Para Pemain Mitra Kukar Bersemangat Bermain di SUGBK

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Minggu, 09 Desember 2018
Para Pemain Mitra Kukar Bersemangat Bermain di SUGBK
Mitra Kukar. (Instagram Mitra Kukar).

BolaSkor.com - Pihak Mitra Kukar sempat mendapatkan informasi bahwa pertandingan pekan ke-34 Liga 1 menghadapi tuan rumah Persija Jakarta akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (9/12/18). Namun, rencana itu urung terjadi lantaran suatu sebab.

Persija mendapatkan kabar baik bahwa Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, dapat dipakai melawan Mitra Kukar setelah sehari sebelumnya digunakan untuk acara keagamaan. Alhasil, kedua tim gagal menggelar latihan resmi di SUGBK. Tapi, itu tidak menjadi masalah bagi Mitra Kukar.

"Tidak ada. Sebenarnya kami memang ingin bermain di SUGBK karena menjadi sebuah kebanggaan setiap pemain. Itu yang diinginkan semua pemain," ujar RD pada konferensi pers sebelum pertandingan.

Baca Juga:

Persija Vs Mitra Kukar: 69.000 Tiket Telah Terjual

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco: Robert Rene Alberts akan Menangis Besok

Manajer Persija Ikhlas Lepas Teco ke Timnas Indonesia

"Jadi mungkin masalahnya official training saja yang kita tidak dapat karena memang kita bisa mengerti kegiatan hari ini sampai malam. Jujur kita terbiasa dengan hal hal itu. Yang penting nanti anak-anak menemukan motivasi untuk laga nanti," kata RD menambahkan.

RD punya beban berat untuk menghindar Mitra Kukar turun kasta di musim depan. Saat ini tim berjuluk Naga Mekes itu terpuruk di peringkat ke-14 dengan 39 poin. Koleksi angka Bayu Pradana dan kawan-kawan sama dengan Perseru Serui, Sriwijaya FC, dan PS TIRA yang ada di bawahnya.

Meski begitu, RD meminta anak buahnya untuk melepas penat dengan menikmati pertandingan. Karena itu salah satu cara untuk meraih kemenangan.

"Itu yang saya ingatkan kepada pemain. Pemain harus enjoy The game agar mereka tidak merasa terbebani dengan target. Jangan pikirkan hasil tapi pikirkan dari awal mulai dari bangun semangat, fokus untuk bermain. Tidak boleh memikirkan lain," imbuh RD.

Mitra kukar Sugbk Rahmad darmawan Persija jakarta
Posts

1.188

Bagikan