BolaSkor.com - Arsenal meraih kemenangan telak di pekan 32 Premier League kontra Norwich City dengan skor 4-0, Kamis (02/07) dini hari WIB. Dua gol The Gunners ditorehkan Pierre-Emerick Aubameyang (33' 67'), Granit Xhaka (37'), dan Cedric Soares (81').

Arsenal saat ini ada di urutan tujuh klasemen dengan raihan 46 poin dari 32 pertandingan. Perlahan tapi pasti performa Arsenal membaik usai menelan dua kekalahan beruntun dari Manchester City (0-3) dan Brighton & Hove Albion (1-2).

Dua gol dari Aubameyang itu menambah jumlah golnya di Premier League menjadi 19, bersanding dengan striker Leicester City Jamie Vardy dengan jumlah gol yang sama untuk status top skor Premier League.

Aubameyang (31 tahun) merupakan top skor Premier League musim lalu dan membagi status itu dengan dua penyerang Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah karena memiliki jumlah gol yang sama.

Baca Juga:

Achraf Hakimi dalam Genggaman, Berikut 5 Target Inter Milan Lainnya

Pierre-Emerick Aubameyang Belum Putuskan Masa Depannya bersama Arsenal

Mikel Arteta Masih Sering Meminta Saran dari Pep Guardiola

Pierre-Emerick Aubameyang

Semenjak Aubameyang datang dari Borussia Dortmund pada 2018 sosoknya tak tergantikan di lini depan Arsenal. Striker timnas Gabon penyerang yang tepat dengan naluri gol tinggi yang dapat dimainkan di sisi sayap hingga sentral.

Pada usia 31 tahun Aubameyang masih prima dan tajam mencetak gol. Bahkan menurut catatan Mirror Aubameyang telah menorehkan 50 gol dari 79 laga Premier League dan menjadi pemain tercepat Arsenal yang melakukannya, melalui rekor legenda klub Thierry Henry.

"Dia (Aubameyang) tipe pemain yang selalu coba menjadi yang terbaik, untuk mencetak gol dan membantu tim. Saya senang untuknya, bukan hanya gol-golnya tapi juga sikapnya," tutur Arteta mengenai Aubameyang kepada BT Sport.

"Berapa banyak gol yang dapat dicetaknya? Semoga saja 100 lagi. Dia pesulap ... dia bersedia bertahan dengan kami."

Mikel Arteta menyampaikan harapannya. Akan tapi kontraknya saat ini belum diperpanjang dan Aubameyang masih belum bisa menentukan masa depannya.

"Baru-baru ini saya belum menerima tawaran tetapi tentu saja telah ada diskusi dengan klub selama beberapa bulan sekarang," ungkap Aubameyang.

"Dan mereka tahu betul mengapa sejauh ini tidak ada yang terjadi. Itu mereka (klub) yang memiliki kunci dan bagi mereka untuk melakukan pekerjaan mereka. Setelah itu kita akan melihat bagaimana keadaannya."

"Ini adalah titik balik dalam karier saya dan saya akan sangat jujur dengan semua orang, tentu saja ini merupakan keputusan yang sangat sulit untuk dibuat karena saya masih belum memutuskan."

"Ini mungkin keputusan paling penting dalam karier saya. Untuk lebih jelasnya, tidak ada yang diputuskan."

Inter Milan dan Barcelona terus memantau situasi Aubameyang. Apabila Arsenal tak memperpanjang kontraknya maka mereka kehilangan penyerang tajam yang konsisten mencetak gol.