BolaSkor.com - Mantan gelandang Arsenal dan Chelsea, Cesc Fabregas membandingkan pekerjaan Mikel Arteta di Arsenal dengan Frank Lampard di Chelsea. Menurutnya pekerjaan Arteta lebih sulit dibandingkan Lampard.

Kedua manajer sama-sama masih 'hijau' di dalam karier kepelatihan. Arteta sebelumnya menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City selama tiga tahun dan ditunjuk melatih Arsenal pada akhir 2019 menggantikan Unai Emery.

Sementara Lampard sudah semusim melatih Derby County pada 2018-19 dan nyaris membawa tim promosi ke Premier League. Kini di musim debut melatih Chelsea Lampard membawa tim bersaing di zona Liga Champions.

Fabregas coba membandingkan dua pelatih muda tersebut. Menurutnya tugas Arteta lebih berat di Arsenal ketimbang Lampard karena membangun skuat The Gunners yang berisikan banyak pemain muda tidak mudah. Belum lagi dengan kelemahan mereka di lini belakang.

Baca Juga:

Frank Lampard Sadar Tak Bisa Bahagiakan Semua Pemain Chelsea

Mikel Arteta Semringah Arsenal Hadapi Manchester City Tanpa Penonton

Frank Lampard, Gelandang Subur yang Menjelma Menjadi Legenda Chelsea

Mikel Arteta

"Chelsea bertaruh dengan Frank karena itu adalah tahun keduanya sebagai pelatih utama dan dia melakukannya dengan sangat baik," ucap Fabregas kepada Guardian.

"Dengan Mikel, ini sedikit sama. Dia sudah bersama Pep selama tiga tahun, dan saya yakin dia seperti panutan untuk setiap pelatih muda yang ingin mulai menjadi manajer."

“Saya pikir dia melakukannya dengan baik (sejauh ini) dan saya yakin dia mengembalikan beberapa nilai klub yang dibutuhkan."

"Jelas itu pekerjaan yang jauh lebih sulit daripada Chelsea dalam hal membangun kembali skuat, dan mereka masih sangat muda, dan mereka memiliki masalah karena (Arteta) mulai lebih jauh di depan daripada Chelsea, tapi saya yakin mereka akan menemukan ritme bermain dan musim depan jadi musim mereka," pungkas dia.

Keberadaan Lampard, Arteta semakin memperbanyak catatan mantan-mantan pemain yang saat ini menjadi pelatih. Di Premier League ada juga Jurgen Klopp (manajer Liverpool), Ole Gunnar Solskjaer (manajer Manchester United).