Pelajari Taktik Thomas Tuchel di Chelsea, Pep Guardiola Angkat Topi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 28 Mei 2021
Pelajari Taktik Thomas Tuchel di Chelsea, Pep Guardiola Angkat Topi
Pep Guardiola dan Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tak menampik kagum dengan taktik yang diterapkan Thomas Tuchel di Chelsea. Menurutnya, Chelsea punya kelebihan karena para pemain saling berdekatan.

Apa yang dilakukan Thomas Tuchel untuk Chelsea memang pantas mendapatkan acungan jempol. Mantan pelatih Paris Saint-Germain itu membawa The Blues mencapai final dua kali, meskipun belum genap satu musim memimpin.

Setelah gagal di final Piala FA kontra Leicester City, kini kesempatan besar menebusnya di Liga Champions. The Blues akan menatang Manchester City di laga puncak yang akan diselenggarakan di Estadio do Drago, Minggu (30/5) dini hari WIB.

Kemampuan Tuchel meracik strategi pun sudah dipelajari Pep Guardiola. Manajer asal Spanyol itu menemukan alasan kenapa Chelsea sangat kuat.

Baca Juga:

Chelsea Akan Tampil di Final Liga Champions dengan Dada Membusung

Jumpa Manchester City di Final, Chelsea Tak Gentar

Perjalanan Manchester City Menuju Final Liga Champions

Manchester City Vs Chelsea

"Kenapa Chelsea bermain sangat bagus? Itu karena mereka punya tiga bek tengah yang berdekatan. Mereka juga punya gelandang bertahan, gelandang serang, dan dua striker yang sangat-sangat dekat," terang Guardiola seperti dinukil BT Sport.

Jaraknya sangat dekat dan pada saat bersamaan mereka begitu lebar dengan bek sayap. Chelsea juga sangat bagus dengan bola di belakang."

"Itulah mengapa Anda tidak bisa mendekat karena mereka mendorong Anda melebar. Selain itu, Chelsea juga punya banyak pemain tengah yang bagus. Itulah alasan sulitnya menghadapi tim yang menginginkan bola dan bermain dengan bola."

Semakin Sanjung Thomas Tuchel

Penampilan impresif Chelsea tersebut membuat Guardiola semakin angkat topi kepada Thomas Tuchel. Manajer asal Jerman itu bisa mengubah kualitas The Blues adalam tempo yang relatif cepat.

"Saya pikir itu sangat besar (pengaruh Tuchel). Saya melihat pertandingan pertama yang ia lakukan melawan Wolves. Namun, saya sudah melihat pola ketika menghadapinya saat masih di Mainz dan Borussia Dortmund," urai mantan pelatih Barcelona itu

"Saya tahu dia akan melakukannya dengan cepat dan sangat bagus di Chelsea," tegas Guardiola.

Thomas Tuchel membawa Chelsea mengalahkan Manchester City dua kali berturut-turut. Terakhir kali The Blues meraih tiga kemenangan beruntun melawan Man City adalah di antara 2005 hingga 2009.

Thomas Tuchel Pep Guardiola Breaking News Liga Champions Chelsea Manchester City
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.596

Bagikan