BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menilai Antoine Griezmann bisa mengeluarkan penampilan terbaiknya bila bermain pada sisi kiri. Valverde melihat, pemain asal Prancis tersebut sudah terbiasa tampil menyisir dari sayap kiri.

Antoine Griezmann merupakan amunisi anyar Barcelona pada musim ini. Sang pemain datang dari Atletico Madrid dengan mahar 125 juta euro.

Suporter Barcelona berharap Griezmann bisa melengkapi trio lini depan bersama Lionel Messi dan Luis Suarez. Namun, hingga saat ini, harapan tersebut belum menjadi kenyataan.

Baca Juga:

Lionel Messi Minta Ousmane Dembele Lebih Fokus Bermain Sepak Bola dan Jaga Profesionalisme

Sebuah Enigma Bernama Ousmane Dembele

Ancaman Gerard Pique untuk Petinggi Barcelona

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann sempat mendapatkan kritik pada laga perdana LaLiga. Ketika itu, eks Real Sociedad tersebut tidak bisa menggantikan peran Lionel Messi yang sedang mengalami cedera.

Kini, situasi tidak banyak berubah. Griezmann tetap menjadi tumpuan karena Messi masih mengalami cedera. Sementara itu, Luis Suarez belum fit seperti semula.

Untuk itu, Ernesto Valverde perlu mencari posisi terbaik untuk sang pemain. Valverde berencana menurunkan Griezmann sebagai sayap kiri.

"Bila melihat statistik, dia lebih sering bermain di kiri atau tengah. Carles Perez juga bisa tampil di sayap kanan," ungkap Valverde seperti dilaporkan Sport.

"Saya sudah sering melihat Griezmann tampil pada posisi kiri di sebagian besar kariernya. Saya kira, dia bisa tampil apik pada posisi tersebut. Selain itu, kami juga punya bek-bek sayap yang bisa membantu serangan."

Valverde meyakini, Griezmann akan lebih berbahaya bila didorong di dekat area pertahanan lawan. "Di depan, dekat area kotak penalti," terangnya.

Sejauh ini, Antoine Griezmann sudah mengemas tiga gol plus dua assist. Pemain 28 tahun itu diperkirakan akan bermain sejak menit awal ketika Barcelona menjamu Inter milan pada matchday 2 Grup F Liga Champions 2019-2020, di Camp Nou, Kamis (3/10) dini hari WIB.