Pelatih Bayern Munchen Nilai Gavi Tak Layak Dapat Kopa Trophy

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 19 Oktober 2022
Pelatih Bayern Munchen Nilai Gavi Tak Layak Dapat Kopa Trophy
Gavi (Twitter)

BolaSkor.com - Selain seremoni pemberian Ballon d'Or 2022 berlangsung baru-baru ini, memunculkan Karim Benzema sebagai pemenangnya, ada juga pemberian penghargaan Kopa Trophy untuk kategori Pemain Muda U-21 Terbaik.

Pada kategori itu pemain berusia 18 tahun Barcelona, Gavi, terpilih sebagai pemenang. Gavi menambah daftar pemain Barcelona yang memenangi penghargaan selain Robert Lewandowski dengan penghargaan Muller Trophy.

Pro kontra berdatangan setelah Gavi memenangi Kopa Trophy. Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann, jadi sosok paling vokal dalam mengutarakannya dan menilai dua pemain muda lainnya, Jude Bellingham dan Jamal Musiala, lebih layak memenanginya.

Baca Juga:

Akhirnya, Karim Benzema Raih Ballon d'Or 2022

Deretan Fakta Menarik dari Hasil Ballon d'Or 2022

Ballon d'Or 2022: Dukungan Tulus Sadio Mane untuk Karim Benzema

"Tentu saja, seseorang mengenakan kacamata klub, tetapi biasanya saya juga memiliki pendapat saya sendiri. Saya akan memilih sebaliknya," papar Nagelsmann seperti dilansir dari Sport-English.

"Jamal Musiala (striker Bayern Munchen) dan Jude Bellingham (gelandang Borussia Dortmund) memiliki musim yang lebih baik dari pemenang. Dari sudut pandang saya, keduanya berada di depan Gavi."

Kendati demikian itu tak mengartikan Nagelsmann meragukan kualitas Gavi yang notabene produk akademi Barcelona, hanya saja ia melihat Musiala atau Bellingham lebih layak dapat Kopa Trophy.

"Dia adalah pesepak bola hebat, dengan banyak bakat. Penghargaan itu tidak pantas. Dia memiliki mentalitas pemenang yang luar biasa untuk anak seusianya," tambah Nagelsmann.

Gavi Barcelona FC Barcelona Julian Nagelsmann Kopa Trophy
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan