BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengingatkan para pemain Timnas Indonesia untuk tidak meremehkan Curacao. Menurut Iriawan, Curacao adalah tim yang cukup potensial.

Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao pada 24 dan 27 September 2022. Pertandingan ini digelar dalam rangka FIFA Matchday.

Laga pertama bakal berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), sedangkan partai kedua digelar di Stadion Pakansari, Bogor.

"Pemain harus fokus dan kerja keras, Curacao bukan lawan sembarangan. Apalagi hampir semua pemain mereka bermain di kompetisi Eropa. InsyaAllah kami yakin mampu memberikan perlawan dan hasil terbaik," kata Iriawan, dinukil dari laman PSSI.

Baca Juga:

Elkan Baggott Tegaskan Kesiapan Timnas Indonesia Jelang Hadapi Curacao

Promosi ke Timnas Senior, Muhammad Ferrari Dapat Pesan Khusus dari Shin Tae-yong

Menpora Sebut Pengambilan Sumpah WNI Jordi Amat dan Sandy Walsh Digelar Virtual

Tim Nasional Curacao memang tidak cukup populer di telinga para pencinta sepak bola. Namun, negara dari Kepulauan Karibia itu punya peringkat FIFA lebih baik ketimbang Timnas Indonesia, yaitu di posisi 84.

Seperti apa yang dikatakan Iriawan, Curacao diperkuat beberapa pemain yang bermain di kompetisi elite Benua Biru. Contohnya adalah bek Cuco Martina yang bermain untuk Southampton dan Vurnon Anita yang pernah berseragam Ajax Amsterdam, Leeds United, hingga Newcastle.

Meski demikian, Iriawan optimistis Timnas Indonesia bisa meladeni Curacao. Pasalnya, kondisi tim semakin bagus setelah memasuki hari keempat pemusatan latihan di Bandung.

"Saya mendapat update dari pelatih bahwa para pemain semakin kompak dan siap melawan Curacao," ujar Iriawan.