BolaSkor.com – Seluruh pemain dan ofisial Timnas Indonesia U-23 bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (8/11). Pertemuan terjadi jelang Timnas Indonesia U-23 berlaga di SEA Games 2019.

Zainudin Amali berpesan agar para punggawa Timnas Indonesia U-23, untuk membatasi penggunaan sosial media selama SEA Games 2019 berlangsung. Pasalnya sosial media bisa mempengaruhi performa pemain selama di lapangan.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri setuju dengan apa yang dikatakan oleh Menpora. Baginya ini akan menjadi sebuah cara yang baik agar pemain bisa lebih fokus untuk dapat mencapai target yang diberikan oleh PSSI.

Baca Juga:

Bertemu Iwan Bule, Timnas Indonesia U-23 Dapat Suntikan Semangat untuk SEA Games 2019

Indra Sjafri Berharap Zulfiandi dan Alberto Goncalves Cepat Bergabung ke Timnas Indonesia U-23

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 memiliki target yang cukup berat untuk bisa mendapatkan medali emas pada SEA Games 2019 mendatang. Target ini dirasa tepat, karena Timnas Indonesia terakhir mendapat emas pada tahun 1991.

“Ya umur-umur 23 wajar saja, tapi tahu batasan-batasan, susah juga usia seperti itu, tapi saya setuju apa yang dikatakan pak menteri, harus fokus dulu menjelang selesainya SEA Games, kan itu konteks beliau,” kata Indra Sjafri.

“Bukan beliau melarang, nggak boleh menjalani kehidupan dan kewajiban dia sebagai atlet, tapi khusus untuk SEA Games, semuanya fokus termasuk saya. Jadi sosial media perlu dibatasi,” tambah Indra Sjafri.

Pada SEA Games 2019 nanti, Timnas Indonesia U-23 akan tergabung dalam Grup B. Grup ini terbilang cukup berat, karena Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan akan menghadapi Thailand, Vietnam, Singapura, Laos dan Brunei Darussalam.