Pembuktian Haaland dan Mbappe sebagai Calon Raja Gol Liga Champions

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 18 Februari 2021
Pembuktian Haaland dan Mbappe sebagai Calon Raja Gol Liga Champions
Kylian Mbappe dan Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Liga Champions kian mendekati garis finis. Namun publik tidak perlu khawatir karena Erling Haaland dan Kylian Mbappe siap menggantikan keduanya.

Rivalitas Ronaldo dan Messi telah mewarnai sepak bola dunia selama lebih dari satu dekade terakhir. Salah satu persaingan sengit keduanya tersaji di Liga Champions.

Keduanya nyaris selalu bersaing untuk menjadi yang terbaik di Liga Champions. Dari segi trofi, Ronaldo yang meraih lima trofi sedikit lebih unggul dari Messi dengan empat gelar.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Juventus Tersandung, Haaland Jadi Mimpi Buruk Sevilla

Kalahkan Leipzig, Liverpool Masih Dikritik Legenda Klub

Konflik Internal Warnai Kekalahan Memalukan Barcelona

Erling Haaland dan Kylian Mbappe

Dominasi Messi dan Ronaldo kian terlihat dalam urusan mencetak gol. Keduanya dalam 12 musim beruntun bergantian merebut gelar top skorer.

Messi sedikit lebih unggul dengan enam kali merebut gelar top skorer, sedangkan Ronaldo hanya lima kali. Pada musim 2014-2015, keduanya berdiri sejajar bersama Neymar dalam daftar pencetak gol terbanyak dengan koleksi 10 gol.

Hal itu membuat Ronaldo dan Messi menguasai daftar top skorer sepanjang masa Liga Champions. CR7 berada di puncak dengan koleksi 132 gol sedangkan sang rival satu tingkat di bawahnya dengan 119 gol.

Status Ronaldo dan Messi sebagai raja gol Liga Champions akan sulit tergantikan. Namun bukan berarti hal itu mustahil dilakukan.

Mbappe dan Haaland kini menjadi dua kandidat terkuat untuk mewujudkan hal tersebut. Selain masih muda, keduanya punya produktivitas gol yang di atas rata-rata.

Keduanya juga unjuk ketajaman di depan gawang pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Mbappe mencetak hat-trick ke gawang Barcelona, sedangkan Haaland tak mau kalah dengan dua kali menjebol gawang Sevilla.

Mbappe kini total sudah mengoleksi 24 gol dari 41 laga selama lima musim berlaga di Liga Champions. Sementara Haaland yang baru menjalani musim keduanya sudah membukukan 18 gol hanya dari 13 pertandingan.

Dengan sisa karier yang masih tersisa lebih dari satu dekade lagi, Mbappe dan Haaland punya peluang besar untuk menggeser posisi Messi dan Ronaldo. Syaratnya, kedua pemain harus menunjukkan konsistensi permainan yang sama seperti yang ditunjukkan dua megabintang tersebut.

Erling Haaland Kylian Mbappe Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan