Pemulihan Belum Usai, Roger Federer Mundur dari Australia Open

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 28 Desember 2020
Pemulihan Belum Usai, Roger Federer Mundur dari Australia Open
Roger Federer (Twitter France Open)

BolaSkor.com - Petenis papan atas asal Swiss, Roger Federer, absen pada turnamen Australia Open untuk pertama kali dalam kariernya. Federer masih membutuhkan waktu untuk pemulihan usai operasi lutut dua kali.

Federer absen sejak Februari 2020. Namun, beberapa waktu lalu petenis 39 tahun itu melanjutkan latihan dan masuk dalam daftar entri Grand Slam pembuka tahun ini di Melbourne yang dimulai pada 8 Februari.

"Pada akhirnya, Roger Federer kehabisan waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi kerasnya Grand Slam. Dia sangat kecewa karena tidak akan datang ke Melbourne pada 2021," kata ketua penyelenggara turnamen tenis grand slam Australia Open, Craig Tiley yang dikutip AFP.

Baca juga:

Bambang Sunarwibowo: Lewat PON, Atlet Esports Bisa Unjuk Gigi

Rusia Resmi Absen dari Olimpiade Tokyo dan Musim Dingin Beijing

Pandemi Bikin Anggaran Olimpiade Tokyo Membengkak

Pihak penyelenggara Australian Open 2021 memang berharap turnamen kali ini diikuti oleh banyak petenis, terutama para petenis top agar dunia tenis bisa kembali bangkit. Meskipun, pada sisi lain dibayangi pandemi Covid-19 yang belum usai.

Asosiasi Tenis Australia dan pemerintah negara bagian Victoria telah sepakat untuk menyelenggarakan Australia Open pada 8 Februari 2021. Jadwal tersebut mundur tiga minggu dari yang jadwal semula karena pandemi Covid-19.

“Kami memiliki komitmen dari setiap petenis di dunia untuk tampil di Australia Open, termasuk Federer. Turnamen ini akan digelar tahun depan, apa pun bisa terjadi, tetapi kami berharap para pemain masih memegang komitmen tersebut,” kata Direktur Turnamen Craig Tiley kepada dikutip Reuters.

Roger federer Breaking News Australia Open
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan