Penelitian Profesor Matematika Oxford Ungkap Cristiano Ronaldo sebagai GOAT Sesungguhnya

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 18 Juli 2022
Penelitian Profesor Matematika Oxford Ungkap Cristiano Ronaldo sebagai GOAT Sesungguhnya
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, terpilih sebagai pemain terbaik dunia atau yang belakangan ini biasa dilabeli dengan sebutan GOAT. Bukan hanya penilaian subjektif belaka, tetapi merupakan penelitian dari seorang profesor matematika terkemuka di Universitas Oxford.

Cristiano Ronaldo termasuk di antara pemain yang dianggap sebagai GOAT sepanjang sejarah sepak bola. Sementara itu, nama-nama lainnya adalah Lionel Messi, Diego Maradona, dan Pele.

Tidak heran, beberapa perdebatan muncul soal siapa yang pantas menyandang gelar pemain terbaik. Dua di antara nama yang paling sering dibenturkan adalah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga:

Menilik 3 Hal Menarik dari Performa Harry Maguire Kontra Melbourne Victory

Mapan dan Sukses, Harry Maguire Tetap Dipilih Erik ten Hag sebagai Kapten Manchester United

Gagal Bersinar, Raphael Varane Ketularan Harry Maguire

Untuk menentukannya, profesor matematika Oxford, Dr. Tom Crawford, telah membuat indeks GOAT, bersama dengan LiveScore, untuk membuktikan siapa yang benar-benar yang terbesar sepanjang masa.

Hasilnya, Ronaldo menduduki posisi puncak. Sementara itu, untuk lima besar dihuni Messi, Pele, Ferenc Puskas, dan Ronaldo Nazario.

Ada tujuh kriteria yang membuat Ronaldo berada di urutan teratas. Gol dan gelar klub adalah dua urutan pertama. Kemudian, gol dan gelar internasional pada urutan berikutnya. Setelah itu, Ballon d'Or, penghargaan individu, pencapaian sejarah, dan yang terakhir faktor Z.

Mantan striker Real Madrid itu mencetak 815 gol dalam 1.122 pertandingan sepanjang karirnya di semua kompetisi, sedangkan Messi mengemas 769 gol dalam 974 pertandingan.

Untuk urusan trofi, Messi lebih unggul. Meskipun, Ronaldo memiliki titel lebih banyak di Liga Champions dan panggung internasional.

Soal tim nasional, Ronaldo lebih baik dari Messi untuk urusan gol. Apalagi, saat ini Ronaldo adalah pemegang rekor jumlah gol terbanyak pada level tim nasional.

Cristiano Ronaldo Breaking News Manchester United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.574

Bagikan