Penentuan Nasib Serie A Diputuskan pada 28 Mei

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 20 Mei 2020
Penentuan Nasib Serie A Diputuskan pada 28 Mei
Serie A (Twitter)

BolaSkor.com - Polemik terkait kelanjutan Seri A musim 2019-2020 akan segera berakhir. Lanjut atau tidaknya kompetisi kasta tertinggi di Italia itu akan diputuskan pada 28 Mei mendatang.

Hal itu ditegaskan oleh Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora. Pada tanggal tersebut, seluruh stakeholder akan bertemu untuk membuat kesepakatan.

"Saya berbicara dengan (Presiden FIGC, Gabriele) Gravina, (Presiden Serie A, Paolo) Dal Pino dan semua anggota lainnya untuk mengadakan rapat pada 28 Mei, pukul 3 sore," kata Spadavora kepada Rai 2.

"Saya percaya bahwa kita akan berada dalam kondisi baik pada Kamis depan untuk memiliki semua data yang tersedia, sehubungan dengan evolusi darurat kesehatan, agar dapat memutuskan apakah dan kapan Serie A akan dimulai kembali."

Baca Juga:

Dries Mertens Bertahan di Napoli, Inter Milan Lirik Edinson Cavani

Mark van Bommel Berambisi Rebut Kursi Pelatih AC Milan dari Stefano Pioli

Serie A Dipastikan Tak Bisa Lanjutkan Kompetisi Sesuai Rencana

Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora

Pemerintah Italia memang tak kunjung memberikan izin Serie A untuk melanjutkan kompetisi. Padahal otoritas Negeri Pizza sudah membolehkan klub untuk menggelar latihan tim sejak 18 Mei.

Protokol kesehatan menjadi salah satu hal yang membuat izin kelanjutan Serie A belum juga turun. Pemerintah dan klub-klub masih berbeda pendapat terutama terkait prosedur saat salah satu anggota tim terinfeksi virus corona.

Hal ini membuat sejumlah klub mengancam mogok latihan hingga protokol terkait hal tersebut direvisi. Namun kabar terbaru menyebut pemerintah menyetujui permintaan klub-klub tersebut.

Serie A musim 2019-2020 telah ditangguhkan sejak pertengahan Maret lalu. Saat itu Juventus tengah memimpin klasemen dan berpeluang ditetapkan sebagai juara andai kompetisi diputuskan untuk berhenti.

Serie a Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan