Pentingnya El Clasico bagi Zidane dan Setien

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 01 Maret 2020
Pentingnya El Clasico bagi Zidane dan Setien
Lionel Messi dan Sergio Ramos (zimbio)

BolaSkor.com - Real Madrid akan menjadikan laga El Clasico melawan Barcelona sebagai momen kebangkitan setelah menelan dua kekalahan beruntun. Apalagi laga yang akan digelar Senin (2/3) dini hari di Santiago Bernabeu ini merupakan laga pertandingan ke-200 Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid.

Los Blancos sudah tiga kali belum pernah menang usai ditahan imbang Celta Vigo dan kalah oleh Levante dan Manchester City di Liga Champions. Zidane menyatakan kalau laga El Clasico akan jadi momen timnnya untuk bangkit.

Baca Juga:

Pemain Muda Real Madrid Bisa Jadi Sosok Krusial di Laga El Clasico

Tidak Ada Tim Favorit di El Clasico

5 Titik Lemah Barcelona yang Bisa Dieksploitasi Real Madrid untuk Memenangi El Clasico

"Peluang bagus untuk membalikkan momentum. Saya orang yang positif dan pemain saya akan pergi untuk menang," ujar Zidane seperti dilansir AS.

Pelatih asal Prancis itu menyatakan pemainnya masih bekerja keras dan menatap ke depan untuk bisa lepas dari hasil negatif. Apalagi saat ini Madrid dan Barca berada di posisi pertama dan kedua di klasemen LaLiga dengan sisa 12 pertandingan lagi.

"Tentu saja itu pertandingan penting. Tapi masih ada banyak pertandingan di depan. Kami akan melakukan yang terbaik untuk menang," ujar Zidane.

Sementara di kubu lawan, pelatih Barcelona Quique Setien menyatakan jika Real Madrid lebih membutuhkan kemenangan di El Clasico. Karena itulah Setien percaya kubu lawan akan mengalami tekanan lebih besar.

"El Clasico adalah kunci. Itu lebih penting bagi mereka dibandingkan untuk kami. Karena jika kami menang, maka kami akan unggul lima poin," ujar Setien dilansir Marca.

Setien mengatakan, pertandingan ini jadi penting karena bisa membuat timnya terus memimpin klasemen. Ia juga menilai kalau el clasico kali ini tak berbeda dengan yang sebelumnya.

"Kami semua ingin menang dan bermain baik. Ini merupakan pertandingan spesial," ujar Setien.

LaLiga El clasico Real Madrid Barcelona
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan