BolaSkor.com - Semenjak kedatangan Stefano Pioli ke AC Milan dan perubahan formasi ke 4-4-2, nasib Suso langsung berubah drastis 180 derajat. Tidak lagi jadi pemain inti, posisi bermain pemain berusia 26 tahun tergusur oleh Samu Castillejo pada pos gelandang sayap kanan.

Tidak ada ruang bagi Suso bermain dalam taktik itu karena ia terbiasa bermain dalam skema 4-3-3. AC Milan tak terkalahkan di enam laga beruntun di seluruh kompetisi dan meraih lima kemenangan beruntun, namun, Suso tak puas dengan situasi tersebut.

Memanfaatkan situasi tersebut, Sevilla coba merampungkan transfernya di bursa transfer musim dingin ini. Kabar baiknya, menurut laporan dari Goal dan konfirmasi dari Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola asal Italia, Suso semakin dekat berlabuh di Sevilla.

Baca Juga:

Transformasi Pesat Ante Rebic Sejak Kedatangan Zlatan Ibrahimovic di AC Milan

AC Milan dan AS Roma Berpotensi Barter Pemain

Stefano Pioli Anggap Suso Bisa Lebih Baik untuk AC Milan

Suso

"Suso ke Sevilla, ini dia! Kesepakatan total sekarang dekat dengan AC Milan dengan skema pinjaman dan kewajiban membeli jika Sevilla lolos Kualifikasi Liga Champions. Kesepakatan personal telah disepakati," ucap Fabrizio Romano di @FabrizioRomano.

Skema pinjaman itu mengharuskan Sevilla menebus Suso secara permanen seharga 20 juta euro. Akan tapi kewajiban membeli itu baru aktif apabila Suso mencapai beberapa target bersama Sevilla arahan Julen Lopetegui.

Karier Suso cukup berwarna di Eropa dan ia tidak memulai kariernya di Spanyol, melainkan dari akademi Liverpool pada medio 2010-2012. Suso ada di tim utama Liverpool pada medio 2012-2015, sempat dipinjamkan ke Almeri, dan pindah ke Milan pada 2015.

Pasca pulang dari masa pinjaman di Genoa pada 2016, Suso menjadi pemain andalan Milan sebagai penyerang sayap dengan peran inverted winger atau penyerang sayap yang kerap melakukan penetrasi ke kotak penalti.

Suso telah mencetak 24 gol dan memberikan 31 assists untuk AC Milan di 153 laga di seluruh kompetisi. Dalam kurun waktu tersebut Suso juga pernah memperkuat timnas Spanyol sebanyak lima kali. Artinya, setelah enam tahun sejak bermain di Almeria, Suso pulang kampung ke Spanyol.