Pep Guardiola Beri Lampu Hijau Mikel Arteta Tukangi Arsenal

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 14 Desember 2019
Pep Guardiola Beri Lampu Hijau Mikel Arteta Tukangi Arsenal
Pep Guardiola dan Mikel Arteta (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan tidak akan menghalangi langkah Mikel Arteta menukangi Arsenal. Menurut Guardiola, Arteta sudah siap menjadi manajer utama.

Arsenal masih dalam misi mencari manajer anyar untuk menggantikan Unai Emery. Meski posisi tersebut saat ini sudah ditempati Freddie Ljungberg, namun statusnya masih interim.

Sejauh ini, ada beberapa nama yang beredar seperti Carlo Ancelotti, Massimiliano Allegri, Patrick Vieira, dan Mikel Arteta. Dari nama-nama itu, Mikel Arteta menjadi satu di antara kandidat terkuat.

Baca Juga:

Tertinggal 14 Poin dari Liverpool, Pep Guardiola: Kami Akan Coba Lagi Tahun Depan

Lolos ke-16 Besar Liga Champions, Manchester City Kini Fokus di Premier League

Pemain Manchester City Tak Hadir di Pesta Perayaan Natal Klub 2019

Pep Guardiola dan Mikel Arteta

Pengalaman Arteta selama menjadi asisten Pep Guardiola diyakini membuat sang manajer paham apa yang dibutuhkan Arsenal. Selain itu, Arteta juga punya kelebihan lain yakni pernah membela Arsenal ketika masih bermain.

Namun, Arsenal dikabarkan menemui kendala ketika meminta izin ke Manchester City. The Citizens dilaporkan tidak ingin Arteta hengkang dalam waktu dekat.

"Anda bisa jadi sudah menginjak usia 45 tahun, namun masih merasa tidak siap. Atau, Anda masih 35 tahun dan siap. Hanya Arteta yang tahu," terang Guardiola seperti dikabarkan Football London.

"Dia bisa melakukannya, namun itu tergantung pada klub. Ada banyak hal yang tidak bisa saya putuskan sendiri. Dia sudah siap menjadi manajer. Sudah tepat jika Arteta menerima tawaran yang diberikan."

"Saya bukan orang yang memaksa staf atau pemain. Saya tidak akan memerintahkan apa yang harus mereka lakukan. Kami manusia yang punya mimpi dan hasrat," tegas Pep Guardiola.

Mikel Arteta menempati posisi asisten manajer Manchester City sejak 2016. Saat ini, pria 37 tahun itu masih terikat kontrak hingga 2021.

"Semoga dia bisa bertahan musim ini dan berikutnya - selema mungkin di klub ini. Namun, Mikel Arteta punya kehidupan sendiri dan saya tidak akan pernah berkata apa yang harus dia lakukan," ulas Guardiola.

Breaking News Mikel Arteta Pep Guardiola Manchester City Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan