BolaSkor.com - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengonfirmasi kepergian beknya menuju Barcelona pada musim panas 2021. Guardiola juga menganggap bek berpaspor Spanyol itu bak anaknya sendiri.

Dia adalah bek berusia 20 tahun Eric Garcia. Kontrak pemain yang juga pernah membela La Masia Barcelona itu berakhir di akhir musim ini dan Blaugrana sudah mengincarnya sejak awal musim panas 2020.

Eric Garcia secara personal juga telah sepakat pindah ke Barcelona dan kembali ke kampung halamannya. Jika sebelumnya baru berupa isu maka kali ini kabar itu benar dan Guardiola mengonfirmasi kepergiannya.

Baca Juga:

Camp Nou Disambangi Polisi, Eks Presiden Barcelona Ditangkap

Cara Unik Guardiola Jaga Naluri Membunuh Manchester City

Status Legenda Hidup Tak Garansi Aguero Dipertahankan Man City

Eric Garcia

Eric Garcia seperti anak saya. Dia adalah pemain musim lalu yang setelah lockdown (virus corona) adalah bek tengah terbaik kami. Dia tidak pernah melakukan kesalahan dan bermain di perempat final Liga Champions," ucap Guardiola dikutip dari Marca.

"Dia akan bermain di Barcelona dan dia bukan pemain biasa. Dia adalah pemain top. Dia tidak terpilih dalam dua pertandingan terakhir dan itu membuat saya sedih."

"Itulah mengapa sulit bagi semua manajer ketika Anda memiliki skuad. Anda tidak bisa membayangkan apa artinya," tambah Guardiola.

Cukup sulit bagi Garcia bersaing masuk skuad utama City yang bertabur bintang. Apalagi performa dua bek tengah andalan saat ini, Ruben Dias dan John Stones sedang bagusnya, belum lagi Aymeric Laporte sebagai pelapis keduanya. Pergi jadi solusi ideal bagi Eric Garcia.

Kabar Bagus untuk Barcelona

Ronald Koeman sedianya sudah punya empat bek tengah di Barcelona dari Gerard Pique, Clement Lenglet, Samuel Umtiti, dan Ronald Araujo, tapi tidak ada tandem pasti di posisi itu karena mereka bergantian keluar masuk bermain karena cedera atau akumulasi kartu.

Terlebih Eric Garcia bisa menjadi suksesor bagi Gerard Pique. Satu hal positif lainnya adalah Eric Garcia alumni La Masia dan ini bisa jadi hal yang memudahkannya beradaptasi di Barcelona.

Musim ini Eric Garcia telah bermain sembilan kali di seluruh kompetisi dengan menit penampilan sebanyak 678 menit. Selain jadi bek tengah pemain yang punya banderol 20 juta euro itu juga dapat ditempatkan sebagai bek kanan.