Pep Guardiola Menolak Jemawa meski Manchester City Rebut Puncak Klasemen

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 16 Februari 2023
Pep Guardiola Menolak Jemawa meski Manchester City Rebut Puncak Klasemen
Manajer Manchester City, Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City sukses merebut puncak klasemen sementara Premier League 2022-2023 dari tangan Arsenal. Namun hal ini belum membuat puas sang manajer, Pep Guardiola.

Manchester City merangsek ke peringkat pertama usai mengalahkan Arsenal dalam laga tandang di Emirates Stadium, Kamis (16/2) dini hari WIB. The Citizens menang dengan skor tipis 1-0.

Hasil ini membuat Manchester City menyamai perolehan 51 poin Arsenal. Namun Manchester Biru berhak bertengger di peringkat pertama karena unggul selisih gol.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Chelsea Tumbang, Manchester City Kalahkan Arsenal, Real Madrid Pesta Gol

Pep Guardiola Tegaskan Gelar Manchester City Dilarang Dicopot

Balas Haters yang Ingin Jatuhkan Manchester City, Pep Guardiola Sindir Legenda Liverpool

Kemenangan ini juga menunjukkan masih kuatnya mental juara Manchester City. Padahal Arsenal tampil dominan sepanjang laga.

Penguasaan bola Manchester City hanya menyentuh angka 36 persen. Itu merupakan yang terendah sepanjang karier Guardiola menangani klub.

Wajar jika Guardiola kurang puas dengan jalannya pertandingan. Apalagi Mikel Arteta yang menangani Arsenal merupakan mantan asistennya.

"Anda bisa kalah dalam pertandingan sepak bola tetapi mereka jauh lebih baik. Kualitasnya ada, dampak dari cara mereka bermain membuat lawan harus beradaptasi dengan apa yang mereka lakukan," kata Guardiola usai laga.

Manchester City dikenal sebagai klub yang sulit dibendung lagi saat sudah memimpin klasemen. Namun, Guardiola yakin perburuan gelar musim ini belum berakhir.

Performa Arsenal yang cukup menjanjikan menjadi salah satu alasannya. Apalagi klub asal London Utara itu masih memiliki tabungan satu laga.

"Mereka masih memiliki satu pertandingan, jadi saya menganggap mereka berada tetap di puncak. Ada banyak pertandingan untuk dimainkan dengan Liga Champions dan Liga Europa, itu akan sulit bagi semua orang," tegasnya.

Manchester City Pep Guardiola Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan