Pep Guardiola Tak Menyesal Lepas Dua Mantan Pemain Manchester City ke Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 22 Januari 2023
Pep Guardiola Tak Menyesal Lepas Dua Mantan Pemain Manchester City ke Arsenal
Oleksandr Zinchenko dan Gabriel Jesus (Twitter)

BolaSkor.com - Perlahan, dari satu laga ke laga berikutnya fans Arsenal semakin dibuat percaya oleh tim kesayangan mereka untuk kembali memenangi titel Premier League, yang terakhir dimenangi pada 2004 saat masih dilatih Arsene Wenger.

Kepercayaan Arsenal kepada Mikel Arteta mulai terbayarkan. Pelatih asal Spanyol mampu membentuk skuad yang diinginkannya dan bermain dengan filosofi sepak bola yang diterapkannya. The Gunners pun masih berada di puncak klasemen Premier League 2022-2023.

Arsenal berada di urutan satu dengan 47 poin dari 18 laga, terpaut lima poin dengan Manchester City yang sudah bermain 19 kali. Musim masih panjang dan apapun dapat terjadi, tapi saat ini Arsenal di posisi yang kuat untuk memenangi titel Premier League.

Tidak hanya racikan hebat Mikel Arteta di balik kebangkitan Arsenal, tetapi juga bantuan dari rekrutan-rekrutan anyar yang langsung memberikan kontribusinya seperti dua mantan pemain Manchester City, Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko.

Baca Juga:

Arsenal Vs Manchester United: Hari Minggu Bersahabat untuk The Gunners

Lihat Hasil Kerja Ten Hag di Manchester United, Arteta Angkat Topi

4 Kemenangan Manchester United di Emirates Stadium dalam Sejarah Premier League

Jesus sudah bermain 20 kali di seluruh kompetisi sejauh ini dengan catatan lima gol dan tujuh assists (saat ini cedera), berposisi sebagai penyerang. Sementara Zinchenko pada posisi bek kiri sudah bermain 14 kali di seluruh kompetisi dan memberikan satu assist.

Keduanya memberikan kualitas serta pengalaman serta sukses memenangi titel liga dengan Man City. Keduanya juga praktis membantu Arsenal dalam jalur perebutan liga.

Lantas, menyesal kah Pep Guardiola melepas kedua pemain itu untuk membantu Arsenal memenangi juara liga? Tidak sama sekali. Guardiola simpel berpikir pemain yang ingin pergi akan dibiarkan pergi, begitu juga sebaliknya.

"Tidak, saya tidak menyesalinya (lepas Jesus dan Zinchenko ke Arsenal). Saya selalu mengatakan jika Anda ingin bertahan atau ingin pergi, maka baiklah. Saya berharap yang terbaik untuk Gabriel dan Oleks, keduanya adalah orang-orang yang fantastis," papar Guardiola dikutip dari Mirror.

"Mereka banyak membantu kami, tetapi ini bukan tentang itu. Itu adalah pilihan mereka, tentu saja. Saya tidak pernah memaksa satu pemain untuk pergi, itu keputusan mereka, klub."

"Tentu saja, Erling Haaland datang dan Julian Alvarez juga, jadi, bagi Gabriel, itu sulit. Tapi itu terjadi. Itu bagus. Sejujurnya, kami tidak dalam posisi ini karena kami tidak memiliki Olek, Gabriel atau yang lainnya. Argumen saya lebih dari ini."

Soal pengalaman juara Premier League, Man City dinilai punya keunggulan dari Arsenal karena empat kali memenanginya dalam lima tahun terakhir. Namun Guardiola menilai berbeda, sebab itu semua telah menjadi masa lalu dan Arsenal kini sudah berbeda.

"Tidak, itu masa lalu. Lihat apa yang kami miliki sekarang dan kemudian Arsenal. Mereka memiliki segalanya, semuanya,” tambah Guardiola.

"Mereka bertahan dengan 10 pemain di dalam kotak penalti, lima di belakang, enam di belakang, transisi yang bagus, mereka memenangkan duel, lihat bagaimana mereka merayakan gol, bagaimana mereka berbicara. Bagaimana mereka memandang satu sama lain, berkomunikasi. Ini sepak bola. Kami tidak memilikinya," pungkasnya.

Premier League Manchester City Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan