Perbedaan Besar Manchester United dari Tiga Laga Uji Coba Pramusim

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 20 Juli 2022
Perbedaan Besar Manchester United dari Tiga Laga Uji Coba Pramusim
Manchester United kala melawan Crystal Palace (@ManUtd)

BolaSkor.com - Manchester United telah melalui tiga laga uji coba pramusim menatap musim 2022-2023. Ketiga laga itu dilalui dengan kemenangan saat melawan Liverpool (4-0), Melbourne Victory (4-1), dan Crystal Palace (3-1).

Namun kemenangan atau hasil akhir hanya bonus dalam laga-laga uji coba pramusim, banyak hal lain yang dapat dilihat atau jadi tolok ukur bagi pelatih. Beberapa hal itu seperti kebugaran, permainan, dan cara permain mengaplikasikan keinginan bermain sang pelatih.

Dalam hal permainan itu Man United mengalami perbedaan besar dari cara mereka bermain ketimbang beberapa musim terakhir. Red Devils lebih proaktif, agresif, menguasai penguasaan bola, dengan kombinasi operan bola pendek.

Pressing yang mereka lakukan dalam fase bertahan juga lebih teratur. Gelandang serang Man United, Bruno Fernandes, merasakan perubahan itu.

Baca Juga:

Alasan Erik Ten Hag Pertahankan Harry Maguire sebagai Kapten Manchester United

Harry Maguire Disiuli Fans di Australia, Donny van de Beek Pasang Badan

Mapan dan Sukses, Harry Maguire Tetap Dipilih Erik ten Hag sebagai Kapten Manchester United

“Kami jelas merasa baik, hasilnya akan membantu dengan itu dan kami memainkan sepak bola yang bagus,” tutur Fernandes dikutip dari laman resmi Man United.

"Kami telah jauh lebih agresif sekarang dan tiga pemain di depan jauh lebih agresif dalam cara mereka menekan dan mereka juga kuat."

“Mereka menekan di garis terakhir (pertahanan lawan) dan itu membuat gelandang datang sedikit lebih tinggi, itu membuatnya begitu, ketika kami merebut bola, kami juga lebih dekat dengan bola."

“Kami jauh lebih segar untuk melakukan itu, dan kami memiliki kebebasan ketika kami merebut bola, karena kami mendapatkan tim dan, ketika mereka merebutnya, mereka benar-benar bermain melebar. Ada banyak ruang di tengah dan, seperti yang Anda katakan, kami juga jauh lebih baik dalam menguasai bola."

Erik ten Hag, manajer Man United, juga melihat perkembangan di dalam tim dalam melakukan pressing dan bermain dengan penguasaan bola.

“Saya pikir ini pramusim dan kami senang dengan peningkatan yang kami lihat tetapi juga Anda melihat banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami mencetak beberapa gol indah dan itu juga benar," tutur Ten Hag.

“Saya setuju (bahwa kami memenangkan bola lebih tinggi di lapangan dalam posisi berbahaya) dan itu juga merupakan tuntutan tim. Kami menekan sepanjang laga dan, jika kami bisa, melakukannya di atas lapangan."

"Tetapi jika kami tak bisa melakukan itu di blok yang lebih rendah tetapi kami juga harus menekan dan melakukannya bersama sebagai sebuah tim."

Terakhir, Ten Hag juga membicarakan area tertentu yang masih dapat ditingkatkan skuad Man United.

"Timing. Ketika Anda mulai menekan, misalnya, saya melihat transisi masih bisa kami hindari dan kami bisa menyiapkan tekanan yang lebih baik," imbuh Ten Hag.

“Dan saya pikir, juga pada bola, kami bermain bagus tetapi Anda lihat, pada akhirnya, ketika unggul 2-0 atau 3-0, kepercayaan meningkat. Dan kemudian, juga pada bola, kami dapat menunda dan kami bisa menunda dan kami bisa melawan lawan sehingga mereka keluar dan kami bisa mempercepatnya," pungkas dia.

Manchester United Erik ten Hag
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.249

Bagikan