BolaSkor.com - Babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 telah selesai digelar. Delapan tim terbaik memastikan diri melaju ke perempat final.

Delapan tim yang dimaksud yaitu Atletico Madrid, Bayern Munchen, Benfica, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Real Madrid, dan Villarreal. Sementara unggulan lain seperti Manchester United, Juventus, dan Paris Saint-Germain harus angkat koper.

Dominasi Premier League dan LaLiga sangat terlihat pada perempat final. Dua kompetisi elite Eropa tersebut masing-masing mengirim tiga wakil.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Chelsea Melenggang, Juventus Tersingkir, Liverpool Hentikan Tren Positif Arsenal

Chelsea Kembali Menang Kontra Lille, Thomas Tuchel Ukir Catatan Spesial

Juventus Dibantai Villarreal, Allegri Tetap Anggap Sudah Bermain Bagus

Peluang terjadinya All English final atau All Spanish final pun semakin besar. Manchester City, Liverpool, Chelsea, Madrid, dan Atletico memang punya kapasitas untuk melangkah ke parati puncak.

Meski begitu, Bayern Munchen menjadi batu sandungan terbesar untuk menggagalkan momen tersebut terjadi. Kekuatan Die Roten memang berada di level yang sama dengan para raksasa Inggris dan Spanyol tersebut.

Sementara Villarreal dan Benfica akan menyandang status sebagai kuda hitam. Kekuatan keduanya tentu tak bisa diremehkan begitu saja.

Villarreal melaju ke perempat final dengan menyingkirkan Juventus. The Yellow Submarine bahkan membungkam raksasa Italia itu dengan skor 3-0 dalam laga tandang.

Sementara Benfica menghentikan langkah Ajax Amsterdam. Padahal wakil Belanda itu digadang-gadang sebagai kuda hitam paling menjanjikan.

Undian babak perempat final akan berlangsung di Nyon, Swiss, pada Jumat (18/3) waktu setempat. Pengundian ini juga meliputi semifinal dan final.

Tidak ada status unggulan dan non unggulan dalam undian nanti. Tim-tim dari satu negara juga diizinkan bertemu.

Hal ini membuat final dini sangat mungkin terjadi. Bukan tidak mungkin nantinya wakil Inggris dan Spanyol akan saling bertemu sebelum partai puncak.