Performa ala Jekyll and Hyde Man United Membuat Resah Fans

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 09 Februari 2022
Performa ala Jekyll and Hyde Man United Membuat Resah Fans
Burnley 1-1 Man United (Twitter)

BolaSkor.com - Performa Manchester United tak juga meyakinkan. Padahal, Red Devils saat ini sedang berjuang untuk merebutkan zona Liga Champions di empat besar Premier League.

Itu jadi satu-satunya perjuangan yang tersisa setelah United gugur di Piala Liga dan Piala FA, selain akan bertanding melawan Atletico Madrid di 16 besar Liga Champions.

Kendati demikian penampilan United jauh dari meyakinkan. Usai disingkirkan Middlesbrough di Piala FA via drama adu penalti, Man United imbang 1-1 melawan Burnley di Turf Moor dalam lanjutan laga Premier League, Rabu (09/02) dini hari WIB.

Laga itu seyogyanya jadi kans United meraih tiga poin dan menjaga posisi empat besar. Tapi yang terjadi di pekan 24 Premier League itu United imbang dari gol Paul Pogba (18') yang dibalas Jay Rodriguez (47').

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Manchester United Ditahan Juru Kunci, Inter Milan ke Semifinal

Manchester United Punya Dua PR Besar

Manchester United Diimbangi Burnley, Rangnick Tunjuk Wasit Jadi Kambing Hitam

Raut kekecewaan Ralf Rangnick

United yang dominan di babak pertama menurunkan tempo bermain di babak kedua, memberi 'angin' bagi tuan rumah mencetak gol. United padahal mendominasi 65 persen penguasaan bola dengan 22 tendangan (lima tepat sasaran).

Man United kini ada di urutan lima klasemen dengan 39 poin dari 23 pertandingan, terpaut satu poin dari West Ham United di peringkat empat klasemen dengan 24 laga. Legenda United sekaligus pandit, Rio Ferdinand dibuat kecewa dengan performa itu.

“Itu hal yang mengecewakan,” kata Ferdinand kepada BT Sport. “Itu tidak cukup baik dari Man United, dalam hal mendapatkan hasil, masuk ke empat besar dan menunjukkan perkembangan di bawah era ini, di bawah Ralf Rangnick."

"Jadi mengecewakan di depan itu, bukan kinerja yang ingin Anda lihat; pertunjukan keseluruhan selama 90 menit."

"Itu adalah penampilan Jekyll dan Hyde; babak pertama benar-benar bagus, membuat Anda menginginkan lebih. Di babak kedua, Anda berpikir 'Di mana energinya? Urgensi? Di mana pertarungan dan kengototan itu?"

"Anda datang ke tempat seperti ini dan Anda harus menghadapi badai. Manchester United tampaknya tidak mampu melakukan itu," urai Ferdinand.

Performa Jekyll dan Hyde bisa digambarkan sebagai penampilan yang angin-anginan: terkadang bisa bagus terkadang bermain buruk.

Breaking News Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.176

Bagikan