BolaSkor.com - Manchester United dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Sporting CP untuk transfer Bruno Fernandes. Sang pemain akan segera menuju Manchester untuk tes medis dan meneken kontrak.

Bruno Fernandes menjadi target utama Manchester United pada bursa transfer tengah musim ini. Maklum, The Red Devils membutuhkan gelandang kreatif yang bisa memasok umpan matang ke lini depan.

Meski demikian, bukan perkara mudah meyakinkan Sporting CP untuk mau memberikan Fernandes. Buktinya, upaya Man United yang sudah dilakukan sejak awal musim ini pun banyak menemui penolakan.

Baca Juga:

5 Fakta tentang Jean-Kevin Augustin, Penyerang yang Lebih Memilih Main di Kasta Kedua daripada Manchester United

Manchester United Kembali Kalah Bersaing di Bursa Transfer, Kali Ini oleh Leeds United

Manchester United dan Tottenham Saling Sikut Berebut Penyerang Senior Algeria

Bruno Fernandes

Pada akhirnya, Manchester United dan Sporting CP menemukan jalan keluar. Berdasarkan laporan Fabrizio Romano, Fernandes segera menuju Manchester.

"Konfirmasi total! Bruno Fernandes akan menjadi pemain anyar Manchester United. Nilai transfer adalah 55 juta euro plus bonus mudah 10 juta euro, dan bonus sulit 15 juta euro," tulis Fabrizio Romano pada akun Instagramnya.

"Kesepakatan sudah tercapai dan saat ini Fernandes bersiap terbang ke Manchester United. Ia akan melakukan tes medis dan meneken kontrak hingga 30 Juni 2024," sambung sang pakar transfer.

Satu yang menarik dari detail transfer Bruno Fernandes ke Manchester United adalah adanya bonus mudah dan bonus sulit. Berdasarkan kabar yang beredar, terdapat lima klausul bonus yang masing-masing bernilai 5 juta euro.

Klausul pertama adalah bonus akan diberiman bila sang pemain mencapai penampilan seperti jumlah pertandingan yang sudah ditentukan. Selain itu, ada juga klausul lolos Liga Champions.

Sementara itu, tiga klausul bonus lainnya adalah juara Premier League, juara Liga Champions, dan Memenangi Ballon d'Or. Ketiga klausul ini yang diperkirakan akan sulit dicapai.

Bruno Fernandes mencapai bentuk permainan terbaik di Sporting CP usai meninggalkan Serie A. Pada musim ini, sang pemain sudah mendulang 15 gol plus 14 assist dari 28 pertandingan.