Permintaan Sederhana Pep Guardiola kepada Kevin De Bruyne

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 14 Maret 2023
Permintaan Sederhana Pep Guardiola kepada Kevin De Bruyne
Pep Guardiola dan Kevin De Bruyne (Twitter)

BolaSkor.com - Sudah delapan tahun gelandang serang asal Belgia, Kevin De Bruyne, bermain untuk Manchester City. Kesuksesan besar diraihnya di sana dengan catatan empat trofi Premier League, satu Piala FA, dan lima Piala Liga - hanya kurang trofi Liga Champions.

De Bruyne (31 tahun) juga menjadi elemen penting permainan Man City besutan Pep Guardiola. Dia metronom serangan Man City sekaligus memberikan kreativitasnya untuk membantu tim menciptakan peluang, membuat peluang, dan juga bisa mencetak gol.

Dalam kurun waktu delapan tahun itu De Bruyne selalu masuk nominasi salah satu gelandang terbaik di Premier League, juga di Eropa. Akan tapi performanya kini menurun dan Pep Guardiola sudah menyadarinya sejak Oktober lalu.

Satu hal yang dicermati Guardiola adalah betapa mudahnya De Bruyne kehilangan bola. Itu baru satu hal karena Guardiola juga memiliki pesan dan permintaan sederhana untuk mantan pemain Wolfsburg tersebut.

Baca Juga:

Ada Apa dengan Erling Haaland?

Agen Erling Haaland Panaskan Rumor Gabung Real Madrid

Undian Perempat Final Piala FA: Duo Manchester Terhindar dari Pertemuan Dini

"Ini adalah musim yang sulit bagi kami semua, termasuk saya, karena Piala Dunia dan banyak hal lainnya. Saya tidak akan menemukan (betapa bagusnya) Kevin (bermain). Apa yang saya inginkan – saya berbicara berkali-kali dengannya – adalah mengikuti prinsip-prinsip yang mudah dan melakukannya dengan baik," papar Guardiola dikutip dari Goal.

"Dia memiliki kemampuan luar biasa untuk membuat assist, mencetak gol, dan melihat operan tidak seperti orang lain."

"Tapi saya selalu percaya bahwa itu akan berkembang dan menjadi lebih baik ketika hal-hal sederhana (dilakukan): seperti tidak kehilangan bola, mobilitas, kapasitas luar biasa untuk aktif dalam pergerakan. Hal-hal sederhana: lakukan lagi lebih baik dan lebih baik lagi. Ketika ini akan terjadi, sisanya akan datang," terangnya.

Menariknya di tengah performa menurun tersebut, De Bruyne masih menempati daftar teratas pemberi assists di Premier League dengan 13 assists - lebih dari pemain lainnya. Total De Bruyne punya 18 assists dan 5 gol dari 34 laga di seluruh kompetisi musim ini.

Kevin de Bruyne Manchester City Pep Guardiola Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan