Persamaan Coutinho dan Hazard, Penjualannya Membawa Berkah

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 17 November 2020
Persamaan Coutinho dan Hazard, Penjualannya Membawa Berkah

BolaSkor.com - Eden Hazard dilepas Chelsea pada 2019 dengan harga 143 juta pounsterling ke Real Madrid. Uang tersebut digunakan The Blues untuk memboyong tiga bintang baru.

Chelsea dinilai telah melakukan transaksi terbaik yang membuat mereka kembali ditakuti dengan skuad yang dimiliki. Apa yang terjadi di Chelsea memang mirip dengan Liverpool.

Pada Januari 2018, Liverpool melepas Philippe Coutinho ke Barcelona dengan harga 140 juta poundsterling. Uang dari hasil penjualan Coutinho, Liverpool mendatangkan Virgil van Dijk dan Alisson Becker, dua pemain yang menjadi faktor penting sukses The Reds.

Baca Juga:

5 Pesepak Bola Top Berusia 35 Tahun atau Lebih yang Masih Aktif Bermain di Eropa

Kreativitas Klub-klub Eropa dalam Meriahkan Peringatan Hari Pahlawan

Dengan Ziyech, Chelsea Punya Hazard dan Fabregas Sekaligus

Eden Hazard dijual Chelsea meski berada dalam periode emasnya. Pun dengan Coutinho. Tujuh tahun di Chelsea, Hazard mempersembahkan beberapa gelar seperti dua kali titel Premier League, dua kali juara Liga Europa, sekali Carling Cup, dan sekali Piala FA.

Dengan kata lain, Chelsea harus rela melepas pemain yang menjadi jantung permainan. Pemain yang menjadi kunci dari kesuksesan mereka.

Kisah penjualan Hazard dan Coutinho memang sedikit berbeda.
Chelsea tidak langsung menggunakan hasil penjualan Hazard. Hal itu karena Chelsea masih terkena sanksi larangan pembelian pemain.

Namun setelah lepas dari larangan, Chelsea tancap gas untuk belanja pemain. Uang dari penjualan Eden Hazard dibelanjakan untuk membeli tiga pemain, Hakim Ziyech, Timo Werner, dan Kai Havertz.

Chelsea total mengeluarkan 155 juta pound. Dengan kata lain, Chelsea hanya menambah 12 juta pound dari uang penjualan Hazard.

Serupa dengan Van Dijk dan Alisson, ketiga pemain baru Chelsea mulai memiliki dampak instan dalam permainan Chelsea. Di seluruh kompetisi, Hakim Ziyech sudah bermain tujuh laga dengan dua gol dan tiga assist, Timo Werner sudah bermain 12 laga dengan delapan gol dan tiga assist, serta Kai Havertz sudah bermain di 10 laga dengan empat gol dan tiga assist.

Jika Coutinho kemudian gagal bersinar di Barceloa, Hazard pun kesulitan memberikan dampak positif di klub barunya karena acap diganggu cedera. Musim lalu Hazard cuma bermain 16 kali di LaLiga dengan mencetak satu gol dan enam assist.

Sedangkan musim ini, Hazard baru mencatat satu penampilan dan satu gol di LaLiga.

Chelsea Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan