Persebaya Tak Turunkan Porsi Latihan demi Tingkatkan Fisik Pemain

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 25 Januari 2019
Persebaya Tak Turunkan Porsi Latihan demi Tingkatkan Fisik Pemain
Latihan Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Perubahan jadwal pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia 2018 tak membuat program Persebaya Surabaya berantakan. Bahkan intensitas latihan Persebaya tak menurun. Tim pelatih Persebaya terus berupaya menjaga performa Rendi Irwan dkk.

Sejak menggeber latihan perdana dua pekan lalu, latihan berlangsung dalam dua sesi pagi dan sore. Untuk latihan pagi, pemain-pemain Persebaya berlatih di gym. Mereka melakukan kardio yang akan meningkatkan detak jantung dan memperlancar aliran darah.

“Kalau pagi hari hanya gym. Dan menunya hanya cardio, bukan beban. Anak-anak cuma treadmill selama 20 menit. Cukup untuk keluar keringat,” ujar asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro usai sesi latihan di Lapangan Polda Jatim sore tadi (24/1).

Baca Juga:

Persebaya Resmi Perpanjang Kontrak Osvaldo Haay dan Gaet Mantan Gelandang Timnas U-19

Mantan Bomber Persebaya Jadi Amunisi Rahasia Persija di Liga Champions Asia?

Langkah Persebaya Surabaya untuk Dapat Mempertahankan Osvaldo Haay

Pada sore harinya, kata Bejo, materi latihan Persebaya sudah menyentuh sisi teknis. Taktik dan strategi. Terutama skema false nine yang terus dimatangkan.

Pola ini dipilih lantaran Persebaya belum memiliki penyerang murni. Sebelumnya, Persebaya mengasah Irfan Jaya dan Oktafianus Fernando. Dalam sesi latihan terakhir, Bejo, memoles Rendi Irwan dan Fandi Eko Utomo.

“Setelah latihan pagi di gym, lanjut dengan latihan sore. Dan itu intensitasnya bertambah. Saya kira tidak ada masalah,” tukas Bejo.

“Dan agar kebugaran pemain tetap terjaga, tentu saja ada libur latihan. Harapannya performa pemain baik fisik maupun mental semakin baik,” kata mantan pelatih Persik Kediri ini.

Persebaya Surabaya
Latihan Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

Menurutnya, para pemain tetap enjoy dan menikmati setiap program yang mereka jalani. Bahkan mereka mampu menjalankan isntruksi dengan baik sesuai dengan arahan yang diberikan oleh pelatih.

Pola latihan ini bertujuan meningkatkan performa Ruben Sanadi dkk. Alasannya, karena disesuaikan dengan momen keikutsertaan pada ajang Piala Indonesia melawan Persinga Ngawi yang dijadwalkan pada Rabu (30/1) mendatang. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Liga 1 2019 Bejo Sugiantoro Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan