Persija Jakarta Jadikan Persib Bandung dan Bali United sebagai Klub Percontohan

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Minggu, 10 Februari 2019
Persija Jakarta Jadikan Persib Bandung dan Bali United sebagai Klub Percontohan
Terlihat pengunjung sedang melakukan transaksi di Bali United Megastore, komplek Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Manajemen Persija Jakarta menjadikan Persib Bandung dan Bali United sebagai percontohan klub profesional di Indonesia. Langkah awal yang direncanakan adalah melepas saham untuk pertama kalinya kepada masyarakat atau IPO (Initial Public Offering).

"Kami ingin Persija berkembang dengan sangat baik. Persib dan Bali perkembangannya sangat baik. Sebagai tim ibu kota, tentu Persija tidak ingin ketinggalan," ujar Direktur Utama Persija, Kokoh Afiat.

Persib dapat dibilang sebagai pelopor klub profesional di Indonesia. Setelah lepas dari bantuan APBD sejak 10 tahun lalu, tim berjuluk Pangeran Biru ini mulai berbenah dengan mempunyai kantor yang terletak di Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Baca Juga:

Kokoh Afiat dan Ferry Paulus Janji Upayakan Persija Tetap Bermarkas di SUGBK

Sebelum Desember 2019, Masyarakat Sudah Bisa Beli Saham Persija

Persija Segera Jual Saham ke Publik

Bali United
Terlihat pernak-pernik yang dijual di Bali United Megastore, komplek Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

Selain berfungsi sebagai kantor, gedung tersebut juga disulap menjadi penggerak ekonomi Persib dengan kafe dan merchandise store. Manajemen Pangeran Biru juga berencana membuat kompleks latihan di Gede Bage, Kota Bandung.

Mirip dengan Persib, Bali United juga mengambil langkah serupa. Manajemen tim berjuluk Serdadu Tridatu ini juga punya kafe dan merchandise store di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Kokoh Afiat pun ingin Persija menjadi pelopor klub profesional pertama di Indonesia yang melantai di bursa saham. Tim berjuluk Macan Kemayoran ini, disebutnya, juga berencana lebih transparan sebagai perusahaan terbuka nantinya.

"Kenapa IPO dilakukan, pertama Persija ingin maju dan besar. Kedua Persija ingin transparan. Saat Persija masuk bursa, diharapkan transparansi terjadi. Kita berharap Persija menjadi contoh di Indonesia," kata Kokoh Afiat.

Persija jakarta Persib Bandung Bali United Liga 1
Posts

1.188

Bagikan