Persija Segera Jual Saham ke Publik

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Minggu, 10 Februari 2019
Persija Segera Jual Saham ke Publik
Konferensi Pers Persija dan Jakmania. (Media Persija).

BolaSkor.com - Manajemen Persija Jakarta berencana untuk segera melakukan IPO (Initial Public Offering) menjadi perusahaan terbuka. Sehingga, saham tim berjuluk Macan Kemayoran ini dapat dimiliki oleh masyarakat.

Sepeninggal Gede Widiade dari kursi Direktur Utama (Dirut), Persija ingin berkembang menjadi perusahaan terbuka. Karenanya, melantai di bursa saham dinilai manajemen sebagai langkah yang tepat untuk lebih berkembang secara finansial.

"Ini dinamika atau percepatan di Persija, karena Persija punya program besar. Yaitu Persija tahun ini mencanangkan program IPO dan masuk ke bursa saham," ujar dirut baru Persija, Kokoh Afiat.

"Untuk itu, memang diperlukan profesional tambahan. Sehingga proses besar dan program besar Persija dapat terlaksana," kata Kokoh Afiat menambahkan menambahkan.

"Kenapa IPO dilakukan, karena Persija ingin maju dan besar. Kedua Persija ingin transparan, saat Persija masuk bursa, diharapkan transparansi terjadi," tutur pria yang sebelumnya menjabat Direktur Keuangan Persija itu.

Baca Juga:

Kokoh Afiat dan Ferry Paulus Janji Upayakan Persija Tetap Bermarkas di SUGBK

Jadi CEO, Ferry Paulus Bicara soal Target Persija Jakarta di Liga 1 Musim 2019

Kokoh Afiat: Ferry Paulus Jadi CEO Persija Jakarta

Kokoh Afiat menyebut Persija terbiasa dengan rapot merah keuangan di setiap tahunnya. Dengan rencana IPO ini, Macan Kemayoran ditargetkan untuk membukukan keuangan yang positif.

"Kami berharap Persija menjadi contoh di Indonesia. Saat masuk bursa semua menjadi transparan, manajemen akan baik karena ada pengawasan OJK (Otoritas Jasa Keuangan)," tutur matan Direktur Keuangan PT Liga Indonesia (LI) itu.

"Kalau Persija pengelolaannya masih dilakukan seperti sekarang, di sepak bola akan susah. Kalau kita lihat background sejarah, Persija selalu membukukan rapot merah dan itu menimbulkan beban bagi klub," terangnya.

Persija jakarta Kokoh Afiat Liga 1
Posts

1.188

Bagikan