Pertahanan Manchester United Membaik, Solskjaer Minta Serangan Juga Tajam

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 28 Februari 2020
Pertahanan Manchester United Membaik, Solskjaer Minta Serangan Juga Tajam
Ole Gunnar Solskjaer (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United, memuji penampilan para pemain bertahannya pada musim ini. Namun, Solskjaer menilai Manchester United masih punya kelemahan saat menyerang.

Pertahanan Manchester United tampil jeblok pada musim lalu. Gawang David de Gea kebobolan dengan gol yang seharusnya bisa diantisipasi.

Baca Juga:

Nyanyian Baru Fans Manchester United untuk Odion Ighalo

Ole Gunnar Solskjaer Khawatir Marcus Rashford Absen di Piala Eropa 2020

Manchester United Dianggap Pernah Punya Pemain seperti Bruno Fernandes di Masa Lalu

Solskjaer

Menyadari hal itu, Manchester United memboyong Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka pada musim panas lalu. Menurut Solskjaer, kedua pemain itu membuat kekuatan sisi pertahanan The Red Devils bertambah.

"Oke, ini adalah berkat kerja keras yang kami lakukan di lapangan. Pada bursa transfer kami memboyong Aaron Wan-Bissaka dan Harry Maguire dengan dana besar. Itu karena mereka memang layak. Kami ingin mereka menjadi dasar tim ini," tegas Solskjaer seperti dikabarkan MUTV.

"Pertahanan kami juga bagus berkat arahan pelatih Kieran McKenna dan Michael Carrick. Saya rasa semua orang tahu kemampuan mereka dalam bertahan. Mereka memberikan detail yang bagus sehingga para pemain bisa beradaptasi dengan taktik empat atau lima bek."

Meski demikian, Solskjaer masih belum puas dengan aksi para penyerang. Apalagi, lini depan Man United terganggu karena sejumlah pemain penting cedera.

"Kami bukan tim yang senang ketika menang dengan skor 1-0. Kami ingin menjadi tim yang tampil menarik saat menyerang. Namun, kami juga bersukur dengan performa pertahanan," imbuhnya.

Berikutnya, Manchester United akan menghadapi Club Brugge pada pertandingan leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2019-2020, di Stadion Old Trafford, Jumat (28/2) dini hari WIB. Pada leg pertama, kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Breaking News Ole gunnar Solskjaer Manchester United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.588

Bagikan