Pertimbangan Barcelona saat Merekrut Adama Traore

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 28 Januari 2022
Pertimbangan Barcelona saat Merekrut Adama Traore
Adama Traore di Premier League (Twitter)

BolaSkor.com - Transfer Barcelona tak berakhir meski telah merekrut Ferran Torres dari Manchester City. Blaugrana sempat dikaitkan dengan kedatangan bek kiri baru, tapi baru ini justru penyerang sayap yang akan datang.

Pemain itu tak asing lagi dengan Barcelona karena pernah bermain di La Masia, yakni Adama Traore. Barcelona meminjamnya dari Wolverhampton Wanderers dengan opsi beli sebesar 35 juta euro dan gajinya ditanggung penuh Barca.

"Adama Traore dijadwalkan untuk menjalani tes medis besok menjelang kepindahan dari Wolves ke Barcelona dengan status pinjaman hingga musim panas dengan opsi untuk membeli sekitar 35 juta euro. Pemain internasional Spanyol berusia 26 tahun dikontrak hingga musim panas 2023," tutur koresponden The Athletic, David Ornstein.

Baca Juga:

Update Transfer Eropa: Robin Gosens Gabung Inter, Vlahovic ke Juventus

Kabar Terbaru Bursa Transfer Barcelona: Morata Sulit, Traore Lebih Dekat

Detail Tawaran Barcelona untuk Yakinkan Franck Kessie

Adama Traore

Kedatangan Traore cukup mengejutkan, mengingat belakangan ini isu transfernya mengarah ke Tottenham Hotspur arahan Antonio Conte. Traore, pada usia 26 tahun, lebih berpengalaman saat kembali ke Barcelona.

Xavi, pelatih Barca, mengenalnya karena pada saat ia menerima ban kapten dari Carles Puyol pada 2013 di saat itu Traore memainkan debutnya. Lantas, apa pertimbangan Barca merekrut Adama Traore?

Kualitas Teknik dan Serba Bisa

Menurut Sport-English Traore dibutuhkan sebagai pengganti Ansu Fati yang cedera, serta masalah kontrak Ousmane Dembele di Barcelona. Tapi selain itu juga Mateu Alemany, Direktur Olahraga Barca melihat kemampuan serba bisa Traore.

Traore dapat bermain di enam posisi berbeda dari penyerang, winger kanan-kiri, bek sayap kiri-kanan, dan juga gelandang serang. Apabila Xavi memainkan tiga bek maka Traore bisa jadi bek sayap di kala Sergi Roberto cedera, Sergino Dest melempem, dan Dani Alves berusia 38 tahun.

Apalagi, Traore kembali ke Camp Nou dengan pengalaman bermain di liga sebesar Premier League dan kemampuan fisiknya tidak diragukan lagi. Traore diharapkan bisa membantu Barca mencapai target finish di zona Liga Champions musim ini.

Breaking News Barcelona FC Barcelona Adama Traore Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan