Pesan Aubameyang kepada Pemain Muda Arsenal: Sabar

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 25 Desember 2020
Pesan Aubameyang kepada Pemain Muda Arsenal: Sabar
Pierre-Emerick Aubameyang (twitter)

BolaSkor.com - Penyerang asal Gabon yang juga kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang memberikan saran kepada para pemain muda Arsenal yang ingin menembus skuat utama The Gunners.

The Gunners menjalani start musim terburuk di liga dalam hampir 50 tahun terakhir. Pasukan asuhan Mikel Arteta bahkan tidak pernah lagi meraih kemenangan di kancah domestik sejak 1 November.

Penampilan para pemain langganan tim utama seperti Granit Xhaka dan Wilian bisa dibilang mengecewakan. Karena itu Arteta mulai memanggil para pemain muda yang dimilikinya.

Baca Juga:

7 Pertandingan Paling Seru dalam Sejarah Boxing Day

3 Liga Eropa Selain Premier League yang Gelar Boxing Day Musim Ini

4 Hal Menarik dan Berbeda dari Boxing Day 2020-2021

Folarin Balogin, Eddie Nketiah, Emile Smith Rowe, merupakan pemain di bawah 21 tahun yang paling sering dipanggil Arteta musim ini.

Sebagai kapten, Aubameyang memberikan saran untuk para pemain muda Arsenal yang sedang berusaha mendapatkan kepercayaan dari Arteta.

"Ketka kalian pemain muda yang sedang mencoba menembus klub seperti Arsenal, tentunya ada tekanan di sana," kata Aubameyang dikutip AFP.

"Kalian harus bersabar juga karena kami memiliki pemain-pemain hebat yang bermain di tim utama, jadi selalu sulit menemukan jalan kalian."

"Saya ingat ketika masih bermain di AC Milan. Sangat, sangatlah sulit masuk ke tim utama, jadi saya tahu perasaan itu," ujar Aubameyang.

Mantan striker Borussia Dortmund itu mengatakan Liga Europa bisa menjadi ajang yang harus dimanfaatkan para pemain muda untuk menuai pengalaman yang berharga.

"Dengan Liga Europa musim ini, mungkin ada lebih banyak kesempatan bagi para pemin muda untuk mendapatkan waktu bermain," kata dia.

"Kami melihat beberapa pemain muda di pertandingan Eropa terakhir. Kami juga membawa mereka latihan bersama cukup sering belakangan ini."

"Tidaklah mudah, tapi ketika memiliki kesempatan mereka harus mengambilnya. Sisanya tergantung mereka," Aubameyang menambahkan.

Akhir pekan ini, Arsenal akan melakoni laga keras pada Boxing Day. Mereka akan meladeni rival sekota yang saat ini ada di peringkat lima Chelsea. Gagal meraih poin pada laga ini adalah haram hukumnya bagi Arsenal jika tidak ingin lebih terpuruk.

Saat ini Arsenal hanya berjarak empat poin di atas zona degradasi.

Premier League Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.153

Bagikan