BolaSkor.com - Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, memberikan pesan kepada publik mengenai virus corona. Tak lupa pemain berusia 35 tahun itu juga memberikan dukungan moril kepada rekannya di Juventus yang positif virus corona, Daniele Rugani.

Virus corona kian mewabah di Eropa dan dunia hingga WHO, Badan Kesehatan Dunia, menjadikannya pandemi atau virus baru yang mewabah di dunia. Virus Covid-19 menyerang orang-orang dengan ganas tanpa tebang pilih.

Italia jadi negara Eropa terparah dengan kasus corona lebih dari 10.000 dan kematian mencapai angka 1.016 orang. Ronaldo juga menjalani prosedur standar virus corona dan diisolasi di kampung halamannya, Madeira, Portugal.

Juventus dan seluruh staf hingga pemain menjalani karantina usai Rugani positif corona. Ronaldo turut membicarakan virus yang sudah memaksa liga-liga top Eropa menunda laga sementara waktu. Dia menggarisbawahi pentingnya kesehatan untuk publik.

Baca Juga:

Tapak Tilas 1.000 Pertandingan Cristiano Ronaldo

Kronologi Awal Daniele Rugani Positif Corona hingga 'Karantina' Cristiano Ronaldo di Portugal

Cristiano Ronaldo dan 3 Bintang yang Berlabel Legenda Lebih dari Satu Klub

Cristiano Ronaldo

"Dunia sedang melalui saat yang sangat sulit yang menuntut perhatian dan perhatian terbaik dari kita semua," tulis Ronaldo di Instagram pribadinya.

"Saya berbicara kepada Anda hari ini bukan sebagai pemain sepak bola, tetapi sebagai seorang putra, ayah, seorang manusia yang peduli dengan perkembangan terkini yang memengaruhi seluruh dunia.

"Penting kita semua mengikuti saran WHO (World Health Organization) dan badan-badan yang mengatur tentang bagaimana kita menangani situasi saat ini. Melindungi kehidupan manusia haruslah di atas kepentingan lain," terang dia.

Ronaldo juga memberikan dukungan moril kepada Rugani dalam memerangi Covid-19. Eks bintang Manchester United dan Real Madrid juga turut mengapresiasi kinerja tim medis yang bekerja keras merawat dan mengobati pasien Covid-19.

"Saya ingin menyampaikan duka saya kepada semua orang yang telah kehilangan seseorang yang dekat dengan mereka, solidaritas saya kepada mereka yang memerangi virus, seperti rekan setim saya Daniele Rugani, dan dukungan saya yang berkelanjutan kepada para profesional kesehatan yang luar biasa yang menempatkan hidup mereka sendiri dalam bahaya bagi keselamatanorang lain, pungkas Ronaldo.