Pesan Tegas Christian Eriksen Usai Diresmikan Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 27 Juli 2022
Pesan Tegas Christian Eriksen Usai Diresmikan Manchester United
Christian Eriksen (Laman Resmi Manchester United)

BolaSkor.com - Setelah cukup lama menanti, Manchester United akhirnya mengenalkan Christian Eriksen sebagai pemain baru di bursa transfer musim panas 2022. Man United mengenalkannya dengan video singkat berdurasi 35 detik.

"Kembali berada di puncak lagi, itulah impian klub," ucap Eriksen singkat di video tersebut dengan mengenakan jersey Man United. "Targetnya jelas untuk memenangi sesuatu. Saran saya, jadilah diri Anda sendiri."

Sebagai informasi tambahan, Man United merekrut Eriksen gratis setelah kontraknya habis dengan Brentford. Pemain berusia 30 tahun dikontrak dengan durasi tiga tahun hingga 30 Juni 2025.

Eriksen menghadirkan pengalaman dan kualitas untuk Man United dengan catatan 115 caps untuk timnas Denmark, 38 gol, plus 237 laga Premier League dengan torehan 52 gol dan 66 assists.

Baca Juga:

Manchester United Bidik Benjamin Sesko, RB Salzburg Ajukan Permintaan Tak Masuk Akal

Cristiano Ronaldo Kembali ke Manchester United, Masa Depan Masih Tanda Tanya

Bruno Fernandes: Cristiano Ronaldo Bukan Sumber Masalah Manchester United

Kedatangannya memunculkan banyak pro dan kontra serta pembicaraan publik mengenai kelayakannya gabung klub. Tidak banyak juga yang menilai Eriksen telah 'habis' pada usia tersebut, apalagi ia juga pernah bermasalah dengan jantungnya.

Kendati demikian Man United merekrutnya bukan karena sekedar nama besar yang dimilikinya. Eriksen pun demikian. Ia tak mau jadi penghangat bangku cadangan di klub dan masih punya impian sukses serta bermain di Piala Dunia 2022.

Peran Erik ten Hag sebagai manajer Man United juga besar dalam meyakinkannya datang ke Old Trafford.

"Sangat (besarnya peran Ten Hag). Saya ingin datang ke sini untuk bermain sepak bola, saya tidak datang ke sini hanya untuk logo itu sendiri, saya ingin datang ke sini dan bermain," tegas Eriksen di laman resmi Man United.

"Jelas, untuk berbicara dengan manajer dan mendengar ide-idenya dan melakukan percakapan dengannya tentang istilah sepak bola, sangat bagus dan ideal bagi saya untuk mendapatkan keputusan dan kemungkinan datang ke Manchester United."

"Saya pikir gaya permainan saya mudah-mudahan cocok dengan ide-idenya dan, mudah-mudahan, itu adalah sesuatu yang akan terhubung dengan cara yang baik dan positif. Jadi, tentu saja, gaya sepak bolanya, saya pikir itu cocok untuk saya."

Christian Eriksen satu dari tiga rekrutan Man United sejauh ini selain dua bek, yakni Tyrell Malacia (bek kiri) dan Lisandro Martinez (bek tengah).

Christian eriksen Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan