Pesangon yang Harus Dibayarkan Barcelona untuk Ronald Koeman

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 01 November 2021
Pesangon yang Harus Dibayarkan Barcelona untuk Ronald Koeman
Ronald Koeman (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona telah resmi mendepak Ronald Koeman dari jabatannya sebagai pelatih. Untuk memecat Koeman, Barca perlu membayar pesangon dengan nilai cukup tinggi.

Barcelona akhirnya benar-benar memecat Ronald Koeman. Sebelumnya, berkembang isu hubungan yang tak harmonis antara sang pelatih dengan Joan Laporta. Hasil jeblok belakangan ini juga memegang peranan penting di balik keputusan berpisah.

Barcelona tidak lantas bisa berbeda jalan dengan Koeman begitu saja. Sebab, Los Cules punya kewajiban membayar pesangon. Barca memecat Koeman pada saat masih terikat kontrak. Masa bakti sang pelatih baru berakhir pada Juni tahun depan.

Baca Juga:

Skuad El Clasico Terakhir Tanpa Kehadiran Messi dan Ronaldo

Reaksi Ronaldinho Lihat Lionel Messi Ikuti Jejak Kariernya

Paceklik Gol, Lionel Messi Nilai Ligue 1 Lebih Sulit ketimbang LaLiga

Menurut laporan jurnalis yang dekat dengan Koeman, Luis Canut, Barca harus merogoh kocek hingga 12 juga euro untuk membayar pesangon kepada Koeman.

"Nilainya 12 juta euro. Uang itu tidak ada hubungannya dengan biaya yang dikeluarkan Barcelona untuk mendatangkan Koeman dari federasi sepak bola Belanda. Ketika itu, Barca membayar 5 juta pounds secara langsung," ungkap Canut.

"Saya tidak tahu apakah 12 juta pounds sudah termasuk untuk bayaran keseluruhan jajaran pelatih atau Koeman sendiri. Apalagi, Koeman menunda 45 persen gaji pada musim lalu karena pandemi."

Luis Canut menilai, Barca tidak punya jalan lain selain membayar pesangon. Jika tidak, sanksi mengintai.

"Kesepakatan itu diteken kedua pihak. Memang, bukan manajemen yang sekarang. Namun, kontrak itu valid dan harus dibayar," ujar Canut.

Sementara itu, Barcelona dilaporkan sedang menunggu Xavi Hernandez berpisah dengan Al-Sadd. Setelah itu, Barca langsung menunjuk Xavi sebagai pelatih berikutnya untuk Gerard Pique dan kawan-kawan.

Barcelona Breaking News Ronald Koeman LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.526

Bagikan