BolaSkor.com - LaLiga 2018-19 tinggal menyisakan tujuh pertandingan lagi. Menjelang akhir musim, persaingan di LaLiga yang meliputi aspek juara, pertarungan zona Eropa, dan zona degradasi mulai memanas. Khususnya di zona Eropa dan zona degradasi.

Tidak jauh berbeda dari Serie A yang sudah mulai memperlihatkan calon juaranya, LaLiga pun demikian. Hanya saja, berbeda dari Juventus yang tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi, Barcelona belum sepenuhnya aman dari kejaran duo Madrid: Atletico Madrid dan Real Madrid.

Barcelona, Atletico Madrid, dan Real Madrid, merupakan tiga tim yang sepanjang musim ini bertarung merebutkan titel LaLiga yang musim lalu diraih oleh Blaugrana.

Baca Juga:

Berulah Saat Melawan Barcelona, Diego Costa Dapat Larangan Tampil 8 Pertandingan

Ernesto Valverde Tak Ragu Sebut Barcelona Satu Langkah dari Gelar Juara

Lewati Rekor Forlan, Suarez Tetapkan Standar Tinggi Pesepak Bola Uruguay di LaLiga

Barcelona sudah selangkah lebih dekat pertahankan titel LaLiga

Sementara itu Getafe, Sevilla, Valencia, dan Deportivo Alaves bertarung merebutkan tempat di zona Liga Champions. Kemudian, ada Leganes, Real Sociedad, Real Betis, Athletic Bilba, Alaves, yang juga berpeluang mengakhiri musim di zona Liga Europa.

Pertarungan untuk menjauh dari zona degradasi juga masih sengit dilakukan oleh Huesca, Rayo Vallecano, Villarreal, Real Valladolid, Celta Vigo, Levante, Girona, Espanyol, dan Eibar. Tiga tempat di bawah sekarang ini dihuni Villarreal, Vallecano, dan Huesca.

Tidak perlu berlama-lama lagi, kami akan membahas bagaimana persaingan di tiga area pertarungan itu, beserta analisis posisi terakhir di klasemen LaLiga 2018-19.