Petinggi Milan dan Juventus Jadi Panitia Liga Super Eropa, Inter Mantap Pergi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 21 April 2021
Petinggi Milan dan Juventus Jadi Panitia Liga Super Eropa, Inter Mantap Pergi
Inter Milan (Twitter Inter)

BolaSkor.com - Inter Milan menjadi tim pertama asal Italia yang dikabarkan meninggalkan Liga Super Eropa. Menurut kabar dari Gazzetta dello Sport, Nerazzurri punya alasan lain kenapa memilih putar balik.

Liga Super Eropa mencapai nadir setelah enam klub Premier League memutuskan angkat kaki. Padahal, sebelumnya klub-klub itu sepakat berpartisipasi.

Setelah itu, laporan dari ANSA menyebut Inter Milan juga akan angkat kaki dari Liga Super Eropa. Kabar itu dikonfirmasi oleh Fabrizio Romano. Hingga berita ini dibuat, tinggal menunggu pengumuman resmi dari Nerazzurri.

Satu di antara petinggi Inter yang tak disebutkan namanya dikabarkan telah memberikan informasi jika pihak klub tak lagi tertarik dengan proyek Liga Super Eropa.

Baca Juga:

Tak Gentar dengan Ancaman UEFA, 12 Klub Dirikan Liga Super Eropa

Pernyataan Tegas UEFA Terkait Liga Super Eropa

Ultras Inter Lebih Tertarik Bertandang ke Benevento daripada Melawan Madrid

Inter Milan

Lebih lanjut, Gazzetta dello Sport melaporkan, Inter Milan memiliki alasan lain kenapa memilih cabut selain karena hukuman dari UEFA. Inter tidak senang melihat petinggi Milan dan Juventus, Ivan Gazidis dan Andrea Agnelli, yang lebih terlibat dalam pembentukan Liga Super Eropa bersama Florentino Perez.

Menurut kabar yang berkembang pada dini hari tadi, AC Milan pun akan memilih meninggalkan Liga Super Eropa. Oleh karena itu, hingga saat berita ini dibuat tinggal Juventus yang belum menentukan sikap. Sementara itu, Liga Super Eropa telah mengumumkan akan menunda kompetisi.

Kini, presiden FIGC, Gabriele Gravina, akan meminta kepada Milan, Inter, dan Juventus untuk menunjukkan komitmen kepada UEFA jika masih ingin berlaga di Serie A. Pihak-pihak terkait dikabarkan akan bersua pada awal pekan depan.

Juventus Paling Sulit

Sementara itu, tim Serie A yang paling sulit melepaskan diri dari Liga Super Eropa adalah Juventus. Sebab, Agnelli menjadi satu di antara orang yang merumuskan Liga Super Eropa bersama Perez. Apalagi, Agnelli juga mendapatkan jabatan sebagai wakil ketua.

Bahkan, sempat berkembang isu Agnelli akan mundur dari kursi presiden Juventus. Namun, melalui wawancara bersama Republica, Agnelli menyatakan tidak akan pergi.

Inter Milan AC Milan Juventus Breaking News Liga Super Eropa
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.521

Bagikan