Philippe Coutinho Mendekat ke Arsenal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 28 Desember 2021
Philippe Coutinho Mendekat ke Arsenal
Philippe Coutinho (Twitter)

BolaSkor.com - Teka-teki masa depan Philippe Coutinho memasuki babak baru. Gelandang milik Barcelona itu dikabarkan selangkah lebih dekat untuk pindah ke Arsenal.

Barcelona memang memasukkan Coutinho ke daftar jual. Selain kontribusi yang minim, kepergian pemain berkebangsaan Brasil itu akan menurunkan beban gaji klub secara signifikan.

Hal ini dibutuhkan Barcelona untuk memboyong pemain anyar ke Camp Nou. Beban gaji klub yang melewati batas LaLiga memang membuat mereka tak bisa sembarangan mendaftarkan pemain baru.

Baca Juga:

Philippe Coutinho Berpeluang Kian Dibenci Suporter Liverpool

Philippe Coutinho Hadirkan Dilema untuk Xavi

Philippe Coutinho Jadi Musuh Bersama di Barcelona

Philippe Coutinho

Sejumlah klub sudah dikaitkan dengan Coutinho. Sebelum Arsenal, mantan Liverpool itu juga diminati Everton.

Namun Arsenal kini berada di garis terdepan dalam perburuan Coutinho. Menurut laporan Sport, perwakilan pemain berusia 29 tahun tersebut sudah berada di London untuk bernegosiasi.

Kedatangan Coutinho juga sudah mendapat restu dari manajer Arsenal, Mikel Arteta. Padahal ia sudah memiliki banyak gelandang serang di skuatnya yang berusia lebih muda.

Meski begitu, Arsenal diyakini hanya ingin meminjam Coutinho dan membayar setengah gajinya. Hal ini akan membuat negosiasi dengan pihak Barcelona menjadi alot.

Barcelona memboyong Coutinho dari Liverpool pada Januari 2018 dengan biaya sekitar 160 juta euro. Sayang sang pemain gagal menjawab ekspektasi tinggi yang dibebankan kepadanya.

Barcelona sendiri sudah berniat menjual Coutinho sejak dua musim lalu. Namun tidak ada klub yang bersedia menebus banderol mahal sang pemain.

Philippe Coutinho Barcelona Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan