BolaSkor.com - Kiprah Timnas Jerman pada Piala Dunia 2022 terancam terhenti lebih cepat di fase grup. Andai hal itu terjadi, Hansi Flick selaku pelatih enggan mengundurkan diri.

Jerman masih menempati dasar klasemen grup E jelang melakoni laga terakhir. Der Panzer wajib mengalahkan Kosta Rika dengan skor besar untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Masalahnya, lini depan Jerman terlihat tumpul pada dua laga awal. Bayang-bayang kegagalan pada edisi 2018 pun mulai menyelimuti publik Bavarian.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Kosta Rika Vs Jerman: Laga Hidup Mati

Piala Dunia 2022: Antonio Rudiger Minta Spanyol Kalahkan Jepang

5 Fakta Menarik Niclas Fullkrug, Penyelamat Tak Terduga Timnas Jerman

Andai terjadi, kegagalan ini tentu menjadi sebuah aib bagi sepak bola Jerman. Sosok Flick dengan mudah ditunjuk sebagai orang yang paling bertanggung jawab.

Namun Flick enggan berandai-andai. Ia ingin fokus membawa Jerman terhindar dari tren buruk itu dan melanjutkan kontraknya.

"Saya dapat memastikan dari pihak saya (untuk bertahan). Saya memiliki kontrak hingga 2024 dan saya menantikan Piala Eropa di kandang (pada 2024)," kata Flick pada sesi jumpa pers jelang laga.

Flick ditunjuk menangani Jerman usai gelaran Piala Eropa 2020. Ia menggantikan Joachim Low yang mundur usai menjabat selama 15 tahun.

Demi menerima pekerjaan ini, Flick rela meninggalkan Bayern Munchen. Padahal saat itu Die Roten tengah dalam tren positif bersama dirinya.

Meski Flick menolak mundur, bukan berarti posisinya aman. Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) tentu mempertimbangkan opsi pemecatan andai hasil minor empat tahun lalu kembali terulang.