Piala Dunia 2022: Ketika Sepak Bola Menyatukan Dua Fans Beda Kubu di Al Bayt Stadium

Arief HadiArief Hadi - Senin, 21 November 2022
Piala Dunia 2022: Ketika Sepak Bola Menyatukan Dua Fans Beda Kubu di Al Bayt Stadium
Ilustrasi suporter Qatar (Twitter)

BolaSkor.com - Cerita menarik selalu terjadi dalam sepak bola. Tidak terkecuali di event besar yang sedang berlangsung saat ini, Piala Dunia 2022. Satu laga telah berlalu yakni laga pembuka antara tuan rumah Qatar melawan Ekuador.

Laga yang berlangsung di Al Bayt Stadium berakhir 0-2 untuk kekalahan Qatar, Minggu (20/11) malam WIB. Dua gol dicetak oleh penyerang senior Ekuador berusia 33 tahun, Enner Valencia. Awal buruk bagi Qatar sebagai tuan rumah.

Bahkan di paruh minum fans tuan rumah sudah pergi karena tak tahan melihat performa buruk Qatar. Parahnya lagi di dalam stadion ada seorang fans Ekuador yang memprovokasi suporter tuan rumah.

Merayakan kesuksesan timnya memenangi pertandingan, fans dengan baju kuning berdiri dan bernyanyi di antara fans tuan rumah. Video singkat itu viral di media sosial (Twitter). Tindakkannya itu langsung memprovokasi fans Qatar.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Chelsea Tumbang di Markas Newcastle, Arsenal Perlebar Jarak

Chelsea Ungguli Real Madrid dan PSG dalam Perburuan Wonderkid Palmeiras

Cristiano Ronaldo Angkat Bicara setelah Wawancaranya dengan Piers Morgan Buat Kehebohan

Mereka marah kepadanya dan memintanya untuk diam dan duduk kembali, apalagi fans berbaju timnas Ekuador itu berdiri dengan memperlihatkan gestur tangan seraya menghitung uang, seolah menyindir Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 menyuap FIFA agar mereka dapat menjadi tuan rumah.

Awalnya suasana memanas tetapi pada akhirnya membaik karena itu bagian dari sepak bola, ketika fans sama-sama punya passion untuk tim yang didukung. Fans dengan warna baju kuning itu pada akhirnya berdamai dan menyalami fans tuan rumah yang bertukar kata kepadanya.

"Terkadang passion membuat orang kesal. Tapi kami datang bersama untuk olahraga, olahraga menyatukan orang-orang, kami sangat bersahabat satu sama lain dan saya mendoakan Qatar yang terbaik," ucap fans tersebut seperti dilansir dari Dailymail.

"Sejauh ini Piala Dunia yang indah dan Anda (fans Qatar) sangat bersahabat, saya menyukainya."

Pada laga kedua grup A Qatar akan melawan Senegal di Al Thumama Stadium, Jumat (25/11) pukul 20.00 WIB, sementara Ekuador menghadapi tim unggulan grup, Belanda, pada Khalifa International Stadium, Jumat (25/11) pukul 23.00 WIB.

Serba-Serbi Piala Dunia 2022 Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Ekuador Timnas ekuador Qatar Timnas qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.175

Bagikan