BolaSkor.com - Momen menyedihkan terjadi jelang berakhirnya duel Chelsea kontra Dinamo Zagreb pada laga terakhir fase grup Liga Champions 2022-2023. Ben Chilwell tiba-tiba mengerang kesakitan hingga akhirnya terkapar dan menangis.

Laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Kamis (3/11) dini hari WIB, sebenarnya sudah tidak terlalu menentukan. Chelsea yang sudah memastikan diri lolos ke fase gugur dengan status juara grup akhirnya mengalahkan Dinamo Zagreb dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Raheem Sterling dan Denis Zakaria. Sementara gol hiburan tim tamu dibukukan oleh Bruno Petkovic.

Baca Juga:

Raheem Sterling Dapat Peringatan Jelang Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Festival Musik Bisa Ganggu Ketenteraman Timnas Inggris

Conor Gallagher Jaga Impian Bermain di Piala Dunia 2022

Dalam pertandingan ini, Chilwell tampil sebagai starter dan mengisi posisi bek kanan. Graham Potter selaku manajer Chelsea memang memilih tampil dengan skema 4-3-1-2.

Chilwell mendapat kesempatan untuk tampil penuh sepanjang pertandingan. Namun petaka menghampirinya pada detik-detik jelang laga usai.

Dalam sebuah momen, Chilwell melakukan sprint untuk mengejar bola. Namun ia kemudian terpincang-pincang yang menjadi pertanda ada masalah pada hamstringnya.

Chilwell kemudian terbaring dan terlihat menangis. Pemain berusia 25 tahun itu meninggalkan lapangan dengan terpincang-pincang.

Cedera tersebut tak ayal membuat peluang Chilwell untuk tampil di Piala Dunia 2022 terancam. Padahal dirinya masuk dalam rencana Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate.

"Ketika seorang pemain kesakitan seperti yang dia alami dan rasakan, itu tidak pernah positif. Saya berbicara dengannya secara singkat dan dia merasakan sesuatu saat dia berlari, jadi dia kecewa dan kesal," kata Potter usai laga.

Chelsea akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui seberapa parah cedera Chilwell. Hasilnya juga akan menentukan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pulih.

Andai Chilwell harus absen lama, ini menjadi kabar buruk bagi Timnas Inggris. Southgate harus putar otak untuk mengakali krisis di posisi bek sayap.

Chilwell memang bukan satu-satunya stok bek sayap Inggris yang tengah cedera. Reece James dan Kyle Walker juga dalam kondisi tidak fit.

Southgate memang masih memiliki daftar bek sayap lain yang bisa diandalkan seperti Luke Shaw dan Trent Alexander-Arnold. Namun kedua pemain tersebut masih akan tampil membela klubnya sebelum Piala Dunia 2022 bergulir.