BolaSkor.com - Munculnya wacana digelarnya Piala Dunia dua tahun sekali masih ramai bergulir. UEFA menjadi salah satu kubu yang menolak keras wacana tersebut.

UEFA mengatakan, wacana FIFA menggelar Piala Dunia dua tahun sekali akan memberikan dampak langsung dan merusak jadwal sepak bola klub.

Asosiasi Klub Eropa (ECA) mengatakan pendekatan FIFA terhadap reformasi agenda pertandingan internasional adalah pelanggaran langsung dan sepihak.

Baca Juga:

Southgate Tak Menolak Piala Dunia Digelar Dua Tahun Sekali

Arsene Wenger Bicara Peluang Comeback ke Arsenal

Liga Super Eropa Dituding untuk Hancurkan Premier League

ECA bergabung dengan UEFA dalam menentang rencana FIFA menjadikan Piala Dunia sebagai ajang dua tahunan.

"Klub sepak bola selalu menjadi suara fundamental dan dihormati dalam membentuk masa depan kalender pertandingan internasional. Itu adalah landasan sepak bola, menjadi pendorong kompetisi, pusat utama dan rumah pengembangan dan investasi pemain, dan tumpuan penggemar serta komunitas lokal mereka," kata ECA dilansir Reuters.

FIFA dikabarkan sedang menggelar studi kelayakan untuk membuat Piala Dunia digelar setiap dua tahun untuk mengganti siklus empat tahun sekali.

Kepala Pengembangan Sepak Bola Global FIFA Arsene Wenger mengatakan bulan ini bahwa dia "100 persen yakin" mengenai manfaat dari peralihan tersebut.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin bulan ini memperingatkan potensi boikot negara-negara Eropa terhadap Piala Dunia bila FIFA terus melanjutkan rencananya.