Piala Eropa 2020: Mbappe Jadi Masalah Besar di Timnas Prancis

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 26 Juni 2021
Piala Eropa 2020: Mbappe Jadi Masalah Besar di Timnas Prancis
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan pemain timnas Prancis Jerome Rothen melihat adanya masalah dalam skuad terkini Les Bleus - julukan Prancis. Masalah itu ada pada ego Kylian Mbappe dan juga ketidakmampuan Didier Deschamps menanganinya.

Prancis sukses lolos ke-16 besar Piala Eropa 2020 dengan status pemuncak klasemen grup F, tetapi hal itu tidak mengartikan adanya masalah. Terlepas dari belum adanya gol yang diciptakan Mbappe, sang pemain juga dinilai egois oleh Rothen.

Mantan pemain PSG itu menggarisbawahi perpecahan internal dengan hubungan retak Mbappe dengan Olivier Giroud sebelum turnamen dimulai, hingga 'keegoisan' Mbappe yang mengambil tendangan bebas di kala ada pemain bagus lainnya yang dapat melakukannya.

Seperti diketahui Mbappe mengakui merasa terganggu dan tersinggung dengan ucapan Giroud yang menilai tak ada yang memberikannya umpan.

Baca Juga:

Kelegaan Karim Benzema Usai Akhiri Paceklik Gol bersama Prancis

Prancis Juarai Grup Neraka, Didier Deschamps: Kompetisi Baru Dimulai

Kenang Piala Eropa 1996, Klinsmann Salut dengan Mentalitas Southgate

Olivier Giroud dan Kylian Mbappe

"Bahwa dia (Mbappe) adalah pemimpin di lapangan, tidak masalah ... bahwa itu (egonya) meluas ke luar lapangan juga, itu mengganggu saya," kata Rothen kepada outlet Prancis RMC Sport.

"Saya pikir Didier Deschamps tidak bisa lagi mengaturnya dan itu masalah. Bahkan mengejutkan dia membiarkan Kylian Mbappe melakukan begitu banyak hal."

"Itu bisa dilihat dari penampilannya di lapangan. Hari ini, kita tidak bisa mengatakan bahwa Kylian Mbappe sukses di Piala Eropa."

"Apakah dia tampil seperti dia berada di PSG sepanjang akhir musim? Saya akan mengatakan tidak. Kami berharap jauh lebih baik dari Kylian Mbappe. Semua orang berpikir bahwa Mbappe adalah salah satu pemain terbaik di Eropa. Tapi jika Anda segera menempatkannya dalam kategori yang terbaik, Anda tidak bisa puas."

Satu lagi yang jadi perhatian Rothen untuk menguatkan argumennya adalah spesialis tendangan bebas. Rothen heran Mbappe mengambilnya ketika tim punya Antoine Griezmann dan Paul Pogba.

"Apakah dia sadar bahwa dia tidak memiliki kelas dari beberapa pemain (lainnya) di dalam grup pada situasi bola mati?" tambah Rothen.

"Mungkin dia mencetak gol saat latihan. Tapi saya menonton semua pertandingan Mbappe. Apakah Anda ingat tendangan bebas yang luar biasa? Dari 25 meter?"

"Di sisi lain, saya ingat beberapa dari Griezmann, dari Pogba. Itu sudah dua, penendang kaki kiri dan penendang kaki kanan. Jadi apa yang dia (Mbappe) lakukan di sana?" urai Rothen.

Prancis akan memainkan 16 besar Piala Eropa 2020 melawan Swiss di National Arena, Selasa (29/06) pukul 02.00 dini hari WIB.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Breaking News Prancis Timnas Prancis Kylian Mbappe Piala eropa Piala Eropa 2020
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan