BolaSkor.com - Tim Nasional Prancis sukses melaju ke babak 16 besar Piala Eropa 2020 dengan status juara grup F. Namun hal itu tampaknya belum membuat puas sang pelatih, Didier Deschamps.

Prancis harus bersaing dengan Jerman, Portugal dan Hungaria untuk merebut juara grup. Wajar jika grup ini disebut sebagai grup neraka.

Dari tiga laga, Prancis sukses mengemas lima poin hasil satu kemenangan dan dua kali imbang. Les Bleus menjadi satu-satunya di grup ini yang tak terkalahkan.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Akhir Grup F Piala Eropa 2020: Prancis Nomor Satu, Jerman Selamat dari Lubang Jarum

Portugal Vs Prancis: Deschamps Beri Isyarat Rotasi Pemain

Piala Eropa 2020: Portugal Vs Prancis, Les Bleus Mendominasi

Didier Deschamps

Hal ini menjadi bukti kesiapan Prancis yang diunggulkan merebut gelar juara. Karim Benzema dan kawan-kawan juga harusnya lebih percaya diri menatap babak 16 besar.

Meski begitu, Deschamps tak mau anak asuhnya terbuai. Ia menyadari Prancis masih memiliki banyak kekurangan.

"Kami finis pertama, kami tahu apa yang menanti kami sekarang. Dan kompetisi baru dimulai," kata Deschamps kepada TF1.

Wajar jika Deschamp bersikap seperti itu. Langkah Prancis memang tak terlalu mulus di fase grup.

Prancis memang mampu mengalahkan Jerman yang tampil di depan publik sendiri. Namun mereka harus tampil habis-habisan saat bermain imbang kontra Portugal dan Hungaria.

Hasil imbang kontra Portugal sedikit dimaklumi karena sang lawan berstatus juara bertahan. Namun hanya meraih satu poin kontra Hungaria menunjukkan Prancis masih memiliki titik lemah.

"Kami sekarang akan memulihkan diri dengan baik dan kami akan mempersiapkan laga (kontra Swiss) sebaik mungkin."

Prancis memang akan bertemu Swiss pada babak 16 besar. Duel kedua tim rencananya akan berlangsung di Arena Nationala, Bukares, Rumania, Selasa (29/6) dini hari WIB.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini