BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengingatkan kepada anak-anak asuhnya untuk tidak meremehkan Chelsea jelang Piala Super Eropa di Vodafone Arena, Kamis (15/8) pukul 02.00 dini hari WIB. Chelsea baru kalah telak 0-4 dari Manchester United.

The Blues asuhan Frank Lampard dilumat Red Devils di pekan pembuka Premier League 2019-20 melalui dua gol Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Daniel James.

Di atas kertas, Liverpool langsung menjadi favorit pemenang kontra Chelsea karena di laga Premier League melawan Norwich City, The Reds menang dengan skor telak 4-1. Hal itulah yang dikhawatirkan Klopp.

Baca Juga:

Prediksi Liverpool Vs Chelsea: The Reds Ingin Ulangi Memori Indah di Istanbul

Frank Lampard Pede Chelsea Bisa Bungkam Liverpool

Piala Super Eropa 2019, Sejarah Terukir pada Laga Liverpool Vs Chelsea

Jurgen Klopp tak ingin meremehkan Chelsea

"Mereka (Chelsea) punya ide bermain yang jelas, mereka tim yang dapat memainkan sepak bola dengan baik, fleksibel, punya formasi berbeda dan hal semacam itu. Saya suka dengan apa yang saya lihat, jujur saja, tapi ya, mereka kalah 0-4 - ini jadi pelajaran berharga," tutur Klopp di laman resmi UEFA.

"United sangat klinikal dan begitulah seharusnya sepak bola, tapi tentu saja, kami tak mengurangi rasa respek karena mereka kalah 0-4 melawan Man United. Tidak, malah sebaliknya - khususnya pada 60 menit pertama mereka tampil sangat bagus."

"(Chelsea) tim sepak bola yang bagus dan kami menggunakan tiga laga dan mencoba untuk membuat kesimpulan yang tepat darinya dan melakukan hal yang tepat dalam pertandingan," tegas Klopp.

Selain itu, Klopp juga memuji Lampard sebagai manajer bagus yang punya filosofi sepak bola jelas. Musim lalu, Lampard mampu mengangkat performa Derby County dan membawa klub bersaing di play-off final untuk merebutkan tiket promosi Premier League.

"Saya pikir Frank telah menunjukkan musim lalu dengan Derby bahwa dia manajer yang sangat bagus karena dia mengubah Derby dalam waktu singkat. Saya tidak terlalu tahu soal Derby, tapi dari apa yang saya dengar dan ketika saya melihat mereka bermain musim lalu, khususnya melawan United, laga mereka bagus," tambah Klopp.