Piala Super Italia: Ronaldo Pecahkan Rekor dan Antar Juventus Juara

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 21 Januari 2021
Piala Super Italia: Ronaldo Pecahkan Rekor dan Antar Juventus Juara
Juventus vs Napoli (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus berhasil menjuarai Piala Super Italia 2020-2021. Kepastian itu didapat usai mengalahkan Napoli dengan skor 2-0.

Dalam laga yang berlangsung di Mapei Stadium, Kamis (21/1) dini hari WIB, kedua tim bertarung sengit nyaris sepanjang pertandingan. Juventus dan Napoli sama-sama bermain terbuka untuk meraih kemenangan.

Juventus dan Napoli langsung bermain terbuka sejak awal. Hal itu membuat pertandingan berlangsung menarik.

Baca Juga:

5 Bintang Napoli yang Menyeberang ke Juventus

Resmi, Eks Striker Juventus Gabung AC Milan

Tertangkap Kamera Cium Logo Juventus, Arturo Vidal Coba Mengelak

Juventus vs Napoli

Juventus lebih dulu mengancam gawang Napoli lewat aksi Artur pada menit kesembilan. Sayang, tembakannya masih melambung meski punya ruang yang cukup bebas.

Napoli coba melancarkan aksi balasan pada menit ke-21. Namun Eksekusi tendangan bebas Lorenzo Insigne masih mampu diantisipasi oleh Wojciech Szczesny.

Tujuh menit berselang, Napoli kembali mengancam gawang Juventus. Kali ini sundulan Andrea Petagna juga masih mampu diantisipasi Szczesny.

Di sisa babak pertama, beberapa usaha kedua tim tetap gagal berbuah gol. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, Juventus langsung mengambil inisiatif permainan. Tim asuhan Andrea Pirlo itu menggempur pertahanan Napoli.

Hal itu menimbulkan kepanikan di pertahanan Napoli. Sejumlah kesalahan akhirnya dilakukan Kalidou Koulibaly dan kawan-kawan hingga salah satunya mampu dimanfaatkan Cristiano Ronaldo untuk mencetak gol pada menit ke-64.

Gol itu bermakna istimewa bagi CR7. Ia kini resmi menjadi top skorer sepanjang masa dengan koleksi 760 gol.

Usai kebobolan, Napoli mencoba keluar dari tekanan untuk mencari gol balasan. Namun mereka kesulitan mengembangkan permainan.

Napoli akhirnya mendapat peluang emas untuk mencetak gol saat wasit menghadiahi penalti pada menit ke-78 lewat bantuan VAR. Dries Mertens yang tampil sebagai pengganti dilanggar Weston McKennie di kotak terlarang.

Ironisnya, kesempatan emas itu gagal dimanfaatkan oleh Lorenzo Insigne yang maju sebagai eksekutor. Tembakannya melebar jauh ke sisi kiri gawang Juventus.

Di sisa waktu, Napoli terus berusaha mencetak gol balasan. Hal itu membuat banyak celah yang terbuka di lini pertahanan mereka.

Hal itu akhirnya bisa dimanfaatkan Alvaro Morata untuk menjauhkan keunggulan Juventus. Penyerang berkebangsaan Spanyol itu mencetak gol di masa injury time yang sekaligus mengakhiri perlawanan Napoli.

Juventus akhirnya mampu mempertahankan kemenangannya hingga laga usai. Si Nyonya Tua sukses meraih gelar Piala Super Italia kesembilannya sepanjang sejarah.

Ini menjadi trofi pertama Juventus di bawah asuhan Pirlo. Kesuksesan tersebut tentu menambah percaya diri mereka untuk bertarung memperebutkan Scudetto di sisa musim ini.

Susunan pemain

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Danilo; Weston McKennie, Rodrigo Bentancur (Adrien Rabiot 84'), Federico Chiesa (Federico Bernardeschi 46'), Arthur; Cristiano Ronaldo, Dejan Kulusevski (Alvaro Morata 84').

Pelatih: Andrea Pirlo.

Napoli (4-3-2-1): David Ospina; Giovanni Di Lorenzo, Kostas Manolas, Kalidou Koulibaly, Mario Rui (Matteo Politano 85'); Diego Demme (Fernando Llorente 85'), Tiemoue Bakayoko (Eljif Elmas 67'); Hirving Lozano, Piotr Zielinski. Lorenzo Insigne; Andrea Petagna (Dries Mertens 72').

Pelatih: Gennaro Gattuso.

Juventus Napoli Piala Super Italia Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan