Pindah Latihan ke Jakarta, Indra Sjafri Perbaiki Pertahanan Timnas Indonesia U-23

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 03 Oktober 2019
Pindah Latihan ke Jakarta, Indra Sjafri Perbaiki Pertahanan Timnas Indonesia U-23
Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 menggelar latihan kedua di Lapangan ABC, Senayan, Kamis (3/10). Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, langsung fokus pada taktikal defense.

Sebelumnya, Indra Sjafri memfokuskan pada kebugaran pemain ketika berlatih di Stadion Pajajaran, Bogor, Rabu (2/10) kemarin. Menurut mantan pelatih Bali United ini, perbaikan taktikal pemain itu sangat penting untuk membangun sebuah tim.

“Kita perbaiki mulai ke taktikal, karena di Timnas kita tidak memperbaiki kondisi mereka, karena kita berharap kebugaran mereka terjaga di klub dan individual-individual taktikal kita juga tidak berikan disini,” kata Indra Sjafri.

“Jadi tadi kami mulai hari ini dengan tim taktikal defense, jadi hari ini kita fokus bagaimana memperbaiki defense dan rencana defense kita pada saat SEA Games nanti,” Indra Sjafri menambahkan.

Baca Juga:

Gabung TC Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri Akui Masih Jet Lag

Indra Sjafri Beri Alasan Timnas Indonesia U-23 Ikut Turnamen di China

Indra Sjafri menambahkan untuk membangun sebuah tim tiga hal utama yang selalu diperbaiki ialah masala attack, defense, dan bagaimana melakukan transisi dengan sangat baik.

“Kalau membangun suatu tim, semua di dunia manapun pasti dia bicara bagaimana dia attack, bagaimana dia defense, bagaimana dia transisi dengan baik,” ujar mantan pelatih Bali United itu.

“Saya rasa, saya akan terus berikan kepada pemain, sesuai dengan filosofi gampe plan yang saya rencanakan untuk SEA Games mendatang,” tutup pelatih berusia 56 tahun tersebut.

Pemusatan latihan ini merupakan salah satu program Indra Sjafri untuk SEA Games 2019. Sebelum turun di SEA Games, Timnas Indonesia akan mengikuti turnamen di China 9-13 Oktober 2019.

Timnas indonesia u-23 Indra sjafri SEA GAMES
Posts

4.871

Bagikan