Pioli Bantah AC Milan Bergantung kepada Ibrahimovic

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 13 Desember 2020
Pioli Bantah AC Milan Bergantung kepada Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic (Twitter AC Milan)

BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, membantah timnya terlalu bergantung kepada Zlatan Ibrahimovic. Menurutnya, gaya bermain Rossoneri tidak banyak berubah tanpa atau dengan Ibra.

Zlatan Ibrahimovic menjadi lokomotif bagi AC Milan. Meski sudah berusia 39 tahun, ketajaman Ibra masih menjadi senjata utama bagi Milan untuk mencetak gol. Pada musim ini, mantan pemain Barcelona itu telah mendulang 11 gol dalam 10 pertandingan.

Muncul kekhawatiran Milan terlalu mengandalkan Ibrahimovic. Sebab, Ibra kerap mengalami cedera sehingga tidak bisa selalu beraksi.

Baca Juga:

Jesse Lingard Bikin Inter dan Milan Saling Sikut

Tanpa Ibrahimovic, Milan Ukir Beraneka Ragam Rekor di Serie A

Zlatan Ibrahimovic Ungkap Drama Perpanjangan Kontraknya di AC Milan

Zlatan Ibrahimovic

Kendati demikian, Pioli membantah pernyataan tersebut. Baginya, Ibra tidak lebih daripada pemain lainnya.

"Gaya sepak bola kami tidak banyak berubah tanpa Ibrahimovic. Setiap pemain punya karakteristik sendiri," ulas Pioli seperti dilaporkan Football Italia.

"Rafael Leao lebih memiliki banyak kebebasan. Sementara itu, Ante Rebic selalu pandai mencari ruang. Pada sisi lain, peran Ibra adalah menyatukan semuanya."

Berikutnya, AC Milan akan menghadapi Parma. Pioli meminta para pemainnya waspada karena Parma tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Parma adalah tim yang bagus dan mereka memiliki karakteristik yang dapat menyebabkan masalah bagi kami. Jadi, kami harus waspada ketika mendapatkan bola dan tidak buru-buru memaksa melewati pertahanan mereka," ujar Pioli.

"Kekuatan AC Milan adalah menganalisis kemenangan dengan cara yang sama ketika kalah. Kami selalu mencari aspek yang bisa ditingkatkan. Rasa tanggung jawab, lapar, dan keberanian terus tumbuh."

AC Milan Breaking News Serie a Zlatan Ibrahimovic
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan