Pique Tuding Wasit Untungkan Madrid, Koeman Jernihkan Situasi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 07 Februari 2021
Pique Tuding Wasit Untungkan Madrid, Koeman Jernihkan Situasi
Ronald Koeman (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tidak mau terlibat dalam perdebatan yang dibuka oleh Gerard Pique. Bek Barca itu menyebut ada indikasi Real Madrid diuntungkan keputusan wasit.

Sebelumnya, Gerard Pique menuding El Real diuntungkan wasit karena 85 persen pengadil lapangan berasal dari Madrid. Pique menilai, sulit mencari keadilan ketika wasit didominasi dari suatu kota.

Baca Juga:

Lionel Messi Belum Kontak Manchester City atau PSG

Starting XI Bertabur Bintang yang Setara Nilai Kontrak Lionel Messi

El Mundo Bocorkan Lagi Detail Kontrak Messi, Ada Klausul Unik

Gerard Pique

"Suatu hari, seorang mantan wasit mengatakan 85 persen wasit berasal dari Madrid," terang Pique dalam wawancara di Post United.

"Bagaimana mereka tidak akan mendukung Madrid? Bahkan, tanpa disadari, bagaimana mereka tidak akan memberikan lebih banyak daripada sisi yang lain?" timpalnya.

"Saya menghormati profesionalisme pada wasit dan saya tahu mereka melakukan pekerjaan dengan baik. Namun, saat ini keraguan datang," sambung Pique.

Meski demikian, Ronald Koeman tidak mau ambil pusing. Koeman memiliki prasangka baik kepada para wasit.

"Itu adalah pernyataan Gerard Pique. Saya hanya bisa berkomentar soal tahun ini. Saya tidak bisa berkomentar pada tahun-tahun sebelumnya," tegas Koeman seperti dilaporkan Marca.

"Ada beberapa keputusan di mana kami tak beruntung. Namun, saya kira itu tidak bermaksud menyerang kami. Itulah keputusan dari wasit dan VAR."

"Saya selalu merasa bahwa sikap para wasit seharusnya jujur. Mereka memutuskan apa yang dilihat dan tidak menguntungkan tim mana pun," imbuh Koeman.

Berdasarkan statistik, pada musim lalu Real Madrid mendapatkan 72 kartu kuning. Sementara itu, Barcelona memperoleh 83 kartu kuning dengan tiga pemain dikeluarkan dari lapangan.

Ronald Koeman Barcelona LaLiga Gerard Pique Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.572

Bagikan