BolaSkor.com - Inter Milan semakin serius dalam usaha kembali ke jalur juara. Bukti teranyar, La Beneamata menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih menggantikan Luciano Spalletti.

Inter Milan tampil angin-anginan dalam sembilan musim terakhir. Usai meraih treble pada 2010, Nerazzurri kesulitan menembus papan atas klasemen Serie A. Hal itu berdampak pada absennya Inter di Liga Champions selama beberapa musim.

Angin segar mulai datang saat Erick Thohir mengambil alih tim dari Massimo Moratti. Pengusaha asal Indonesia itu mulai membenahi Inter dimulai dari manajemen. Beberapa muka lama diganti dengan sosok profesional.

Inter Milan kian berada di jalur yang tepat setelah Suning masuk dalam struktur kepemilikan. Perusahaan dari China itu punya sumber dana melimpah untuk membawa Inter meraih gelar.

Suning terlihat tidak ingin hanya main-main ketika membeli saham Erick Thohir. Kini, Suning mendominasi kepemilikan Inter Milan dan mulai leluasa mengatur trategi.

Baca juga:

Gelandang Sassuolo Bikin Inter Milan dan AC Milan Saling Sikut

Gianluigi Buffon Tidak Melihat Antonio Conte sebagai Pengkhianat bagi Juventus

Mauro Icardi Rancang Siasat Putus Kontrak dengan Inter Milan

Antonio Conte

Masuknya Luciano Spalletti sebagai pelatih Inter Milan menjadi awal dari era baru Inter Milan. Sang pelatih berhasil membawa Samir Handanovic dan kawan-kawan lolos ke Liga Champions.

Sementara itu, dari sisi keuangan, Inter Milan terus menuju neraca yang seimbang. Bahkan, pada beberapa bulan lalu, UEFA mengonfirmasi Inter telah melewati masa-masa perjanjian terkait Financial Fair Play.

Ketika semua sudah jauh lebih baik, Suning kembali membuat gebrakan. Kali ini, mereka tidak segan memboyong satu di antara pelatih terbaik Italia, Antonio Conte.

Bukan perkara mudah bagi Inter Milan untuk memulangkan Conte ke Italia. Pertama, mereka harus bersaing dengan AS Roma yang juga terpincut dengan sang pelatih.

Berikutnya, Inter Milan harus menggelontorkan pesangon yang cukup besar kepada Luciano Spalletti. Selain itu, Inter juga perlu mengeluarkan dana 11 juta euro per musim untuk membayar gaji Conte. Kini, sang pelatih berada pada posisi kelima dalam daftar manajer dengan gaji tertinggi.

Kini, pertanyaan besarnya adalah apakah Antonio Conte merupakan sosok yang tepat untuk membawa Inter kembali berjaya? BolaSkor.com akan menjabarkan plus-minus dari penunjukkan Conte sebagai pelatih Inter seperti di bawah ini: