BolaSkor.com - Dikagumi oleh (fans) di Old Traffford, tapi diabaikan oleh Ole Gunnar Solskjaer. Itulah judul artikel yang dimuat oleh Marca yang menyindir cara Solskjaer memainkan Donny van de Beek di Manchester United.

Faktanya memang demikian. Gelandang asal Belanda berusia 24 tahun hanya bermain lima kali musim ini dengan total 154 menit penampilan. Van de Beek sudah berada di Man United sejak 2020 pasca ditransfer dari Ajax Amsterdam.

Janji manis Solskjaer yang akan memainkannya lebih banyak hanya pepesan kosong. Tak ayal aksi heroik, kerja keras, dan kualitas Van de Beek tak pernah terlihat karena kurangnya jam bermain - bukan karena ia tak dapat beradaptasi dengan minimnya jam bermain.

Van de Beek bahkan hanya dimainkan dengan sebentar di beberapa kesempatan, seperti saat United kalah 0-2 dari Manchester City dan Van de Beek hanya bermain 10 menit. Itu membuat kesal eks United Paul Ince.

Baca Juga:

Kisah Sancho dan Van de Beek: Minim Bermain, tetapi Punya Dampak Besar

Dua Pemain Man United Tertipu Janji Manis Solskjaer

5 Alasan Manchester United Tak Perlu Menahan Kepergian Paul Pogba

Donny van de Beek di Derby Manchester

"Donny van de Beek bermain empat menit melawan Atalanta. Apa yang membuat saya khawatir adalah pilihan yang dibuat Ole," ucap Ince kepada The United Stand.

"Itulah yang dia katakan dan Donny (mungkin) berpikir, 'Sial lah saya, ini impian saya, ini sudah saya nantikan'. Dua tahun di United dia ada di bangku cadangan. Ole benar-benar membuatnya kesal."

"Tidak hanya Ole membuatnya kesal, dia memberinya waktu empat menit main lawan Atalanta dan kemudian, "Oh ini dia kesempatanmu, main dan miliki 10 menit lawan Man City kala kami tak menyentuh bola selama 85 menit dan perlihatkan kemampuanmu'."

"Jika saya Donny van de Beek, saya akan berkata, 'Peduli setan, saya tidak akan melakukannya, Anda ingin saya bermain selama 10 menit ketika kami tak menyentuh bola selama 88 menit?'. Sekarang dia membuatnya semakin kesal."

Kesempatan Emas Donny van de Beek

Paul Pogba cedera dan absen selama dua bulan. Ini jadi momen tepat bagi Solskjaer memainkan Van de Beek, meski gelandang-gelandang favoritnya seperti Fred, Scott McTominay, dan Nemanja Matic dalam kondisi fit.

Pogba cedera kala membela timnas Prancis dan absennya membuka jalan bagi Van de Beek untuk bermain. Tidak ada lagi alasan untuk Solskjaer tak memainkan gelandang asal Belanda tersebut yang baru bermain 154 menit musim ini.