Portugal 7-0 Andorra: Cristiano Ronaldo Dekati Rekor Ali Daei

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 12 November 2020
Portugal 7-0 Andorra: Cristiano Ronaldo Dekati Rekor Ali Daei
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Ambisi Cristiano Ronaldo untuk menjadi top skorer sepanjang masa di level internasional nampaknya akan segera terwujud. Ia kini semakin mendekati torehan penyerang legendaris Iran sekaligus pemegang rekor ini, Ali Daei.

Ronaldo menyumbang satu gol saat Portugal menghancurkan Andorra dengan skor 7-0 pada laga uji coba, Kamis (12/11) dini hari WIB. Padahal dalam pertandingan itu, ia hanya tampil selama satu babak.

Pelatih Portugal, Fernando Santos baru memasukkan Ronaldo di awal babak kedua. CR7 pun sukses mencatatkan namanya di papan skor lima menit jelang waktu normal berakhir.

Baca Juga:

Persamaan Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic di Mata Carlo Ancelotti

Direktur Olahraga PSG Angkat Bicara soal Isu Kedatangan Cristiano Ronaldo

Juventus Pertimbangkan Jual Cristiano Ronaldo di Akhir Musim

Portugal 7-0 Andorra

Enam gol Portugal lain dicetak oleh Paulinho (29' dan 61'), Pedro Neto (8'), Renato Sanches (56'), Joao Felix (88') dan bunuh diri Emili Garcia (76'). Kemenangan atas Andorra menjadi modal berharga Seleccao das Quinas untuk menantang Prancis dalam lanjutan UEFA Nations League, akhir pekan ini.

Satu gol kontra Andorra menambah perbendaharaan gol Ronaldo bersama Timnas Portugal. Total ia sudah mengumpulkan 102 gol dari 168 pertandingan.

Ali Daei memegang rekor top skorer sepanjang masa di level internasional dengan koleksi 109 gol. Itu artinya, Ronaldo butuh delapan gol lagi untuk melampauinya.

Meski sudah berusia 35 tahun, Ronaldo masih menjadi andalan lini depan Portugal. Performanya di level klub juga tetap konsisten.

Fakta tersebut membuat peluang Ronaldo sangat terbuka untuk memecahkan rekor ini. Momen Piala Eropa yang molor hingga tahun depan bukan tidak mungkin menjadi panggung yang tepat untuk melakukannya.

Cristiano Ronaldo Timnas Portugal Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan